get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Tambang Emas Ambruk Tewaskan 10 Orang, Tim Penyelamat Terus Cari Korban Selamat

Waduh !Teras Rumah Panggung Mendadak Ambruk saat Acara Pernikahan, Puluhan Warga Terluka

Kamis, 19 Oktober 2023 | 20:26 WIB
header img
Viral teras rumah panggung ambruk saat pesta pernikahan, puluhan warga terluka. (Ist)

PANGKEP - iNewsKarawang. id
Dilaporkan teras sebuah rumah panggung mendadak ambruk, puluhan tamu yang hadir saat acara pernikahan berlangsung menjerit histeris dan terluka. 

Meski tak ada korban jiwa, puluhan warga mengalami luka akibat terkena dan tertimpa kayu. Peristiwa itu viral di media sosial.

Diketahui peristiwa ambruknya teras rumah pengantin yang viral itu terjadi di Kampung Padadae, Kelurahan Mappasaile, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (16/10/2023) sekitar pukul 14.00 Wita.

Dalam video yang beredar memperlihatkan sejumlah warga yang histeris dan beberapa dibantu warga lain untuk mengevakuasi diri dari runtuhnya teras rumah yang sedang mengadakan acara pernikahan tersebut.

Peristiwa ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 Wita saat sejumlah pengantar pengantin pihak lelaki dipersilakan untuk santap siang, setelah acara ijab kabul selesai.

Kapolsek Pangkajene, AKP Kamal Syam menduga, peristiwa itu karena kelebihan beban dan kondisi rumah panggung yang sudah tua dan tak memiliki penyanggah di tengah teras.

Selain itu, para pengantar pengantin yang bergerak bersamaan menuju teras untuk mengambil makanan dari arah ruang tengah mengakibatkan teras retak dan ambruk.

"Dua orang warga mengalami luka berat dengan jahitan di bagian kening sebanyak 11 jahitan dan satu lainnya mengalami jahitan bagian pipi sebanyak 6. Beberapa lainnya mengalami luka ringan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (19/10/2023).

Dari kejadian ini tak ada korban jiwa namun puluhan warga mengalami luka.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut