get app
inews
Aa Read Next : Sebelum 7 Hari Film Vina Tembus 4,5 Juta Penonton

Profil dan Biodata Sherina Munaf, Perempuan Cantik yang Melejit Lewat Film Petualangan Sherina

Senin, 02 Oktober 2023 | 18:22 WIB
header img
Profil dan Biodata Sherina Munaf. (Foto: instagram)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Profil dan Biodata Sherina Munaf menarik untuk diulas. Pasalnya, ia merupakan salah satu artis dan penyanyi cilik berbakat di era 90-an.

Kala itu, bersama Derby Romero namanya meroket usai membintangi film anak-anak fenomenal berjudul Petualangan Sherina yang tayang pada 2000 silam.

Karena kepopuleran film besutan sutradara Riri Riza itu, Sherina Munaf menjadi idola anak-anak pada awal milenium.
Kini namanya kembali mencuri perhatian karena film yang dibintanginya 19 tahun silam akan segera tayang.

Ya, dua dekade sejak film pertama tayang, tahun ini kisah legendaris itu diangkat kembali dalam film sekuelnya yang berjudul Petualangan Sherina 2. Sherina Munaf dan Derby Romero kembali didapuk menjadi tokoh utama di sekuel keduanya tersebut.

Bagi kalian generasi milenial yang belum mengenal sosoknya, berikut ini kami ulas profil dan biodata Sherina Munaf yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (2/9/2023).

Profil dan Biodata Sherina Munaf
Sherina lahir di Bandung dari pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani, ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Wanita cantik bernama lengkap Sinna Sherina Munaf ini lahir di Bandung, Jawa Barat, 11 Juni 1990. Sherina diketahui merupakan keturunan Minangkabau dan menganut agama Islam.

Sherina menikah dengan Bagaskara Mahendra pada tanggal 3 November 2020. Acara pernikahan mereka berlangsung secara privat mengingat sedang masa pandemi Covid-19.

Selain memiliki hobi menyanyi dan melukis, Sherina Munaf juga suka memelihara kucing. Bersama sang suami, Baskara Mahendra, Sherina mempunyai kucing yang diberi nama Buffy. 

Perjalanan Karier Sherina Munaf
Sherina Munaf terjun ke industri hiburan sejak masih kanak-kanak. Ia pertama tampil dilayar kaca dan terkenal menjadi seorang penyanyi. Karirnya menjadi penyanyi melejit sejak pertama ia berkarir lewat lagunya yang bertajuk Andai Aku Besar Nanti.

Namanya semakin melambung ketika dia bermain dalam film musikal bertajuk Petualangan Sherina (2000). Ia menjelma menjadi salah satu artis cilik yang populer pada masanya.

Ditengah kesuksesannya di usia belia, Sherina Munaf memutuskan vakum dari dunia hiburan untuk fokus pada pendidikannya. Ia melanjutkan studinya di British School Jakarta.

Tepat pada 2007, Sherina merilis album dewasa perdananya yang bertajuk Primadona. Dengan usianya yang menginjak 16 tahun, jenis vokal dan genrenya pun berubah. 

Lalu pada 2010, Sherina kembali merilis album keduanya yang diberi nama Gemini. Lewat dua lagu yang berjudul Cinta Pertama dan Terakhir dan Geregetan, namanya kembali melambung.

Sherina kembali ke dunia akting setelah vakum panjang, diawali dengan perannya di film Wiro Sableng 212 bersama dengan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, serta Petualangan Sherina 2 yang tengah digarap.

Sherina Munaf juga laris menjadi bintang iklan berbagai produk, bahkan didapukk menjadi model iklan bersama Big Bang, grup K-POP asal Korea Selatan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut