get app
inews
Aa Read Next : Sebelum 7 Hari Film Vina Tembus 4,5 Juta Penonton

The Roundup: Punishment Cetak 1 Juta Penonton dalam 2 Hari, Kalahkan Exhuma dan Kung Fu Panda 4

Senin, 06 Mei 2024 | 19:22 WIB
header img
The Roundup: Punishment mencetak rekor tahun 2024 dengan meraih jumlah penonton 1 juta dalam waktu 2 hari. Foto/ABO Entertainment

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Film The Roundup: Punishment yang dibintangi Ma Dong-seok mencetak angka menakjubkan di bioskop Korea Selatan, dengan meraih angka lebih dari 1 juta penonton dalam waktu 2 hari.

Berdasarkan data Korean Film Council, instalmen keempat dari seri The Outlaws ini meraih jumlah penonton hingga 821.626 orang pada hari pertamanya, yaitu 24 April 2024. Jadi bisa dipastikan pada hari kedua, yaitu hari ini (25/4), jumlah penontonnya sudah tembus satu juta penonton.

Angka ini juga membuat The Roundup: Punishment menjadi film tahun 2024 dengan jumlah penonton terbanyak pada hari pertamanya, mengalahkan Kung Fu Panda 4 dan Exhuma.

Sebelumnya, rekor tahun 2024 ini untuk film Korea dipegang oleh Exhuma dengan jumlah penonton 369.990 orang, mengutip dari Kpopmap. Sedangkan secara keseluruhan (film domestik dan luar negeri), rekor sebelumnya dipegang oleh Kung Fu Panda 4 dengan angka nyaris 430.000 orang penonton, mengutip dari Korea Times.

Angka hari pertama The Roundup: Punishment ini juga menjadi yang tertinggi dari seluruh film dalam seri The Outlaws. Instalmen kedua, yaitu The Roundup (2022) meraih 467.525 orang penonton pada hari pertama. Sedangkan The Roundup: No Way Out (2023) mencetak 740.874 penonton.

Film laga ini juga memecahkan rekor Along with the Gods: The Last 49 Days (2018) sebagai film dengan pemesanan awal (ticket reservation) terbanyak sepanjang sejarah. Saat itu, angkanya mencapai 646.000 tiket terjual.

The Roundup: Punishment mengisahkan tentang detektif Ma Seok-do (Ma Dong-seok) melawan kriminal Baek Chang-ki (Kim Moo-yeol) dan Jang Dong-chul (Lee Dong-hwi).

Chang-ki adalah mantan anggota pasukan khusus yang mengelola organisasi judi online. Sedangkan Dong-chul adalah ahli teknologi genius. Untuk menumbangkan mereka, Seok-do bekerja sama dengan Jang Yi-soo (Park Ji-hwan) dan Metropolitan Police Investigation Unit and Cyber Team.

The Roundup: Punishment kini tengah tayang di jaringan bioskop di Indonesia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut