get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

ICC Gelar Event International Cat Show di Karawang, Hadirkan Juri dari Empat Negara

Sabtu, 23 September 2023 | 20:01 WIB
header img
ICC Gelar Event International Cat Show di Karawang, Hadirkan Juri dari Empat Negara (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Berkolaborasi dengan World Cat Federation (WCF), Indonesian Cat Council (ICC) menggelar International Cat Show WCF 2023 di Swissbelinn Karawang, Sabtu,(23/9/2023)

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan juga Presiden ICC, Jainur Santoso yang diikuti sebanyak 180 peserta dari seluruh Indonesia.

Selain itu, juri yang menilai para kucing pada acara tersebut merupakan anggota dari WCF yang didatangkan langsung dari 4 Negara berbeda.

Pada sambutannya, Bupati karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi ICC karena telah memilih Kabupaten Karawang sebagai tuan rumah ICS WCF ke-9. Dan, dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu ajang memperkenalkan Karawang.

"Luar biasa, terimakasih telah menjadikan Karawang sebagai tuan rumah dan saya sangat mendukung acara ini. Ditambah, kegiatan ini memberikan dampak positif kepada kami, karrna menjadi ajang mengenalkan Karawang. Karena jika kita lihat, para peserta merupakan berasal dari luar kota,," imbuhnya, Sabtu,(23/9/2023)

Melihat antusiasme pencinta kucing yang datang pada acara tersebut, Cellica memberikan tambahan hadiah sebesar Rp.20 Juta serta berencana memasukan acara International Cat Show ini ke agenda HUT Karawang.

"Itu untuk mengapresiasi para peserta. Dan kalau bisa, kegiatan ini menjadi event tahunan dalam rangkaian HUT Karawang karena memang bertepatan di Bulan September,"katanya

Presiden ICC, Herianto Jainur Santoso mengatakan jika, mengucapkan terimakasih atas support dari Bupati Karawang. Dan alasan dilaksanakannya di Karawang karena merupakan tempat strategis di Jawa Barat.

Selain itu, Ia juga mengatakan jika penilaian pada cat show kali ini di nilai langsung oleh para juri dari WCF yang datangkan langsung dari 4 Negara, yakni Rusia, Polandia, Jepang dan Australia.

"Penilaiannya tidak jauh berbeda dengan kontes kucing lainnya, yang dinilai mulai dari anatomi tibuh, perawatan, kesehatan hingga bulu kucing dan lainnya," jelas Jainur.

Sambungnya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada breeder dan diharapkan, Pemerintah dapat membuat regulasi yang lebih baik lagi tentang breeder di Indonesia.

Mengingat, adanya kucing lokal berjenis Busok asal kepulauan Raas dan Madura yang ikut serta dalam International Cat Show tersebut.

"Kita, melalui ICC masih terus berkerjasama dengan Pemerintah untuk memberikan regulasi terbaik bagi para breeder di Indonesia, khususnya breeding kucinh lokal Indonesia," tuturnya

"Dan untuk para breedernya sendiri, kita juga saling bertukan pengetahuan demgan para breeder mengenai apakah kucing miliknya layak di breeding dengan sistem WCF atau tidak," tandasnya

Dalam pantauan, acara International Cat Show WCF 2023 tersebut berlangsung meriah dengan hadirnya ratusan breeder yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dan pada Event Internasional tersebut, para peserta bersaing untuk memenangkan hadiah serta title champion, internasional champion, grand international champion, hingga master WCF bagi hewan peliharaannya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut