get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Usai Reshuffle Pengurus, Konflik Internal KONI Karawang Memanas

Kamis, 21 September 2023 | 19:58 WIB
header img
Usai Reshuffle Pengurus, Konflik Internal KONI Karawang Memanas (Foto : istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Tidak terima di reshuffle, Jhony Heru mantan Sekretaris Umum KONI Karawang mengancam akan melapor ke pihak kepolisian atas dugaan penyalahgunaan anggaran oleh jajaran KONI Karawang.

Hal tersebut diungkapkan Yaneu Susanti selaku Ketua Cabor Jujitsu Karawang saat ditemui pewarta usai rapat pleno di Kantor KONI Karawang, Kamis,(21/9/2023)

Diceritakan Yaneu, ancaman dari Jhony tersebut diucapkannya usai hasil rapat pleno yang dilakukan kepengurusan KONI Karawang bersama Ketua Cabor yang di Kantor KONI Karawang, Kamis,(21/9/2023)

"Setelah hasil pleno diumumkan, ketua KONI Karawang bersama pak Jhony diberikan waktu 15 menit untuk berdiskusi. Disitu ada saya, ketua dan beberapa ketua cabor bersama pak Jhony berbincang," kata Yaneu, Kamis, (21/9/2023).

Menurut Yaneu, karena tidak terima dengan hasil keputusan ketua tersebut, dirinya (Jhony) mengancam kepada Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris berserta jajaran kepengurusan dan ketua Cabor akan dilaporkan ke pihak kepolisian, dengan tuduhan penyalahgunaan anggaran.

"Sangat disayangkan, saya pikir saat dia (Jhony) diberikan waktu untuk mediasi dengan ketua akan membicarakan hal lain, eh, malah mengancam seperti itu," ujarnya

Setelah mendengar ancaman tersebut, kata Yaneu, dirinya mengajak Ketua KONI keluar dari ruangan untuk menghindari dari perbuatan yang tidak diinginkan.

"Setelah dengar ancaman itu saya ajak ketua untuk keluar ruangan. Saya khawatir, takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," imbuhnya

Sementara itu, Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris membenarkan adanya ancaman dari Jhony Heru selaku mantan Sekretaris Umum KONI Karawang.

"Bener, itu ancamannya langsung ke saya," ucap Sayuti.

Menanggapi ancaman tersebut, Ia mempersilakan Jhony untuk melaporkan ke pihak yang berwajib jika memang hal tersebut benar terjadi di KONI Karawang.

"Silahkan, kalau memang dia ingin melapor. Kita tidak akan menahan, biar proses hukum yang menjawab semuanya," tuturnya

Kemudian, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jhony Heru mantan Sekretaris Umum KONI Karawang tidak ingin berkomentar terkait reshuffle yang dilakukan kepadanya.

"Mohon maaf sebelumnya, Kang, No comment saja dech," kata Jhony melalui WhatsApp, Kamis,(21/9/2023)

Dan saat ditanya oleh pewarta terkait kebenaran ancaman yang dirinya sampaikan kepada pihak KONI Karawang, dirinya mengatakan, "Kagak Juga ach," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut