get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Konflik di Tubuh KONI Karawang Berujung Dicopotnya Jhony Heru dari Jabatan Sekretaris

Kamis, 21 September 2023 | 16:31 WIB
header img
Ketua Cabor Jujitsu Karawang, Yaneu Susanti (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Gejolak perseteruan internal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang berujung reshuffle Jhony Heru dari jabatan Sekretaris Umum KONI Karawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Cabor Jujitsu Karawang, Yaneu Susanti saat ditemui pewarta di Kantor KONI Karawang, Kamis,(21/9/2023)

Dikatakan Yaneu, hasil rapat pleno yang dilakukan pengurus KONI Karawang bersama ketua Cabor, Jhony Heru akan di reshuffle dari jabatan Sekretaris Umum KONI Karawang.

Lebih lanjut, kata Yaneu, Keputusan tersebut merupakan keputusan mutlak dari Ketua KONI karawang yang disetujui oleh kepengurusan KONI Karawang saat Rapat Pleno yang dilaksanakan pada Kamis,(21/9/2023)

"Semua telah setuju. Dan keputusan tersebut juga merupakan keputusan mutlak dari ketua," kata Yaneu

Sambungnya, untuk penggati Sekretaris Umum KONI Karawang selanjutnya akan segera diurus ke pusat. Mengingat, masa jabatan Sekretaris Umum KONI Karawang saat ini akan habis di tahun 2024.

"Selesainya tahun 2024. Dan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Kita akan secepatnya bersurat kepada KONI Jabar untuk pengganti Sekretaris Umum KONI Karawang yang baru," tuturnya

Dikabarkan sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang, Sayuti Haris, angkat suara terkait persoalaan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran yang saat ini tengah ditangani Polres Karawang.

Menurut Sayuti, pihaknya tidak pernah melakukan penyalahgunaan anggaran KONI Karawang. Sebab, kata Sayuti, pihaknya sudah sesuai dengan AD ART yang ada.

"Gini, soal tuduhan penyalahgunaan anggaran, kita sudah sesuai AD ART. Dan kalau memang kita melakukan tindakan penyalahgunaan anggaran, sebagaimana yang dituduhkan, itu bisa dilihat langsung dan di cek langsung ke BPK atau Inspektorat," Kata Sayuti kepada pewarta saat ditemui di Kantor KONI Karawang, Kamis,(21/9/2023) 

Ia juga menyebut jika permasalah tersebut merupakan permasalahan internal pada KONI Karawang dan akan segera diselesaikan.

"Akan kita gelar rapat pleno bersama kepengurusan KONI Karawang dengan ketua Cabor untuk menyelesaikan permasalah tersebut," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut