get app
inews
Aa Read Next : Menko Polhukam Ditunjuk Jadi Ketua Satgas Berantas Judi Online

Inilah 5 Pemain Tak Diduga yang Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-24

Minggu, 17 September 2023 | 22:57 WIB
header img
5 pemain tak diduga yang dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-24. (Foto: PSSI)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Tak diduga sebanyak 5 pemain yang dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-24 menarik untuk dibahas.

Namun dari kelima pemain ini diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 pada pertandingan Asian Games 2024.

Pemain Timnas Indonesia U-24 memang tidak dilengkapi pemain diaspora seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan pemain mewah lainnya di Tim U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Untuk menutupi hal itu, Indra Sjafri justru memanggil pemain domestik.

Menariknya, terdapat beberapa nama pemain bawaan Indra Sjafri yang sangat tak terduga. Dari total 22 pemain yang dipanggil, setidaknya ada 5 nama yang bisa dikatakan tak diduga bakal dipanggil.

Berikut 5 pemain tak diduga yang dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-24 melansir berbagai sumber, Minggu (17/9/2023):

5. Hugo Samir

Pemain tak diduga yang dipanggil Indra Sjafri selanjutnya adalah Hugo Samir. Keputusan Indra Sjafri menimbulkan pertanyaan publik.

Mengingat Hugo Samir belum tampil dalam pertandingan apapun sejak pindah ke Borneo FC di awal musim 2023-2024.

Meski demikian penyerang muda berusia 18 tahun ini memiliki pengalaman bermain di Timnas Indonesia U-19 dan U-20. Indra Sjafri memplot Hugo Samir di posisi lini serang Timnas Indonesia U-24.

4. Andy Setyo

Andy Setyo mendapat kesempatan untuk mengisi posisi pemain senior. Keputusan Indra Sjafri ini sangat tidak terduga mengingat penampilan Andy Setyo yang belum konsisten bersama Persikabo 1973.

Sebab beberapa waktu lalu pemain berusia 25 tahun itu perlu pemulihan setelah cedera. Salah satu pertimbangan Indra Sjafri memilih Andy Setyo bisa jadi karena penampilan apiknya di Asian Games 2018.

3. George Brown

Pemanggilan George Brown oleh Indra Sjafri juga menimbulkan sejumlah pertanyaan. Sebab pemain blasteran ini baru sekali tampil bersama Persebaya Surabaya.

George Brown juga tergolong bukan pemain andalan. Bahkan dia kalah dalam persaingan posisi bek kanan dari Arief Catur.

2. Rizky Ridho

Indra Sjafri memanggil Rizky Ridho tentunya dengan sejumlah alasan. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi andalan Persija Jakarta pada beberapa pertandingan.

Kehadirannya juga menjadi pondasi penting bagi skuad asuhan Thomas Doll. Bahkan sang pelatih Macan Kemayoran itu sempat bersikeras menolak pemanggilan Indra Sjafri.

1. Ramai Rumakiek

Sebelumnya Ramai Rumakiek sempat menjadi perbincangan lantaran menolak panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Sejak saat itu Shin Tae-yong tidak lagi memakai jasa pemain asal Papua ini.

Kini Ramai Rumakiek mendapatkan kesempatan kedua dari Indra Sjafri untuk berseragam Timnas Indonesia lagi. Tentu penyerang Persipura Jayapura itu tidak ingin menyia-nyiakan lagi kesempatan yang telah diberikan kepadanya.

Demikian 5 pemain tak diduga yang dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-24.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut