get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Malam Puncak HUT Karawang Bakal Dimeriahkan Helaran Budaya, Ini Rutenya

Kamis, 14 September 2023 | 18:31 WIB
header img
Plt. Kabid Kebudayaan pada Disparbud Karawang, Neni martini (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka malam puncak perayaan HUT Karawang ke-390, Pemkab Karawang menggelar Pawai Helaran Budaya pada Jumat, (15/9/2023)

Plt. Kabid Kebudayaan pada Disparbud Karawang, Neni martini mengatakan jika Pelaksana Pawai Helaran Budaya akan diikuti lebih dari 3000 peserta yang terdiri dari berbagai elemen yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. 

Lebih lanjut, kata Neni, untuk rute pawai Helaran Budaya akan dimulai dari Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) menuju bundaran Alun-alun Karawang dan akan dimulai sekitar pukul 17:00 WIB pada Jumat,(15/9/2023)

"Ada sekitar 3000 peserta yang mengikuti pawai itu yang diiringi dengan puluhan mobil parade yang dihiasi keanekaragaman Karawang dari setiap instansi pemerintah yang ada di Karawang, mulai dari tingat kelurahan hingga kedinasan," jelasnya

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan saat pawai berlangsung, para peserta akan diiringi oleh 1000 penari.

"Diiringi penari juga. Jadi saat parade, para peserta selama diperjalanan menuju alun-alun karawang akan diiringi oleh 1000 penari dan drumband," kata Neni

Ia juga berharap, dengan digelarnya helaran budaya ini dapat mengugah masyarakat akan kecintaan terhadap Kabupaten Karawang.

"Harapannya ya, masyarakat bisa semakin cinta dan rasa bangga akan Kabupaten Karawang. Mengingat, Karawang sendiri memiliki banyak keanekaragaman budaya dan kesenian tradisionalnya," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut