get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Niat Mancing, Seorang Anak di Karawang Ditemukan Mengambang di Sungai Citarum

Kamis, 07 September 2023 | 15:01 WIB
header img
Niat Mancing, Seorang Anak di Karawang Ditemukan Mengambang di Sungai Citarum (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - BPBD Karawang menemukan jasad seorang anak berinisal B(7) yang tenggelam saat memancing di Citarum Sukaharja, Karawang.

Kalak BPBD Karawang, Mahpudin mengatakan jika, jasad korban ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB, tadi pagi, tidak jauh dari lokasi ditemukan alat pancing korban.

"Keberadaan korban saat ditemukan tidak begitu jauh dari lokasi ditemukannya alat pancing korban," ungkap Mahpudin, Kamis,(7/9/2023)

Lebih lanjut, Kata Mahpudin, penyebab korban tenggelam dan hanyut di Citarum diduga karena tergelincir saat memancing.

"Saat kita menggali informasi dari warga, korban diketahui sedang memancing dipinggir aliran Citarum Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur. Tidak lama korban memancing, korban tidak diketahui keberadaannya, hanya menyisakan sandal dan alat pancingnya saja," jelasnya

"Dan dari informasi yang kita dapatkan dari warga, kuat dugaan jika korban tergelincir saat memancing dan terjatuh ke aliran Citarum yang kemudian korban tenggelam," sambungnya

Dan untuk jasad Korban, sambung Kalak, sudah berhasil dievakuasi. "Setelah pencarian hari kedua, tadi. Alhamdulillah korban berhasil ditemukan. Dan saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarganya," tuturnya

Dengan terulangnya peristiwa anak tenggelam yang terjadi di Karawang, dirinya mengimbau kepada masyarakat, terutama yg tinggal di bantaran sungai atau irigasi atau kali agar selalu waspada dan selalu mengawasi anaknya.

"Kalaupun berenang harus atas pengawasan orang tua yang bisa berenang. Karena lengah sedikit taruhannya nyawa. Kami berharap tidak ada lagi korban berikut karena tenggelam. Mari bersama untuk menjaganya," tandanya

Dikabarkan sebelumnya, seorang anak dikabarkan berinisal B(7) tenggelam saat memancing dipinggiran Citarum Sukaharja, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang dam hanya menyisakan sandal dan alat pancing korban, Rabu,(6/9/2023)

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut