get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bahas Penanganan Banjir di Karawang, Sekda Kumpulkan Sejumlah Stakeholder

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:09 WIB
header img
Sekda Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri bersama seluruh stakeholder melakukan rapat koordinasi terkait dengan persoalan banjir. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Sekda Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri bersama seluruh stakeholder melakukan rapat koordinasi terkait dengan persoalan banjir, dari mulai antisipasi sampai penanganannya, khususnya penanganan banjir Sungai Cikaranggelam.

Stakeholder yang terkait diantaranya Kepala  Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, Ir. Bastari, Kepala Dinas PSDA Provinsi Jawa  Barat, Asisten Daerah, Kadis PUPR, dan Kepala Kantor Pertanahan Karawang.

"Rapat koordinasi tersebut merupakan rapat lanjutan yang sebelumnya pernah dipimpin Wakil Bupati Aep Syaepuloh dan secara teknis dilanjutkan oleh Kadis PUPR di akhir tahun 2021,"ujar Sekda, Selasa (18/01/2022) sore.

Kata Sekda, di dalam penanganan banjir di Karawang, bersepakat untuk membagi tugas  dalam proses penanganan Situ Kamojing secara maksimal.

Menurut Sekda, pihak BBWS tahun ini memastikan akan mengeruk dan membuat embung di Situ Kamojing bagian Selatan. Selain itu akan dibantu pihak PJT 2 dan PSDA. Kemudian pihak perusahaan memfasilitasi peralatan dan menyimpan timbunan.

"Secara intens akan terus dievaluasi untuk mencapai hasil maksimal insya Allah di 2023 selesai, dan harapan kita bersama, di Karawang tidak terkena imbas banjir terlalu parah," tutupnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut