get app
inews
Aa Read Next : Kisah Oland Sibarani, dari Memburu Berita Pakai Motor Jadul, Kini Jadi Pengusaha Sukses

Kisah Ruliani Kembali Viral Menjahit Bendera Merah Putih 1.000 Meter di Kediri

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:38 WIB
header img
Kisah Ruliani Penjahit Bendera Merah Putih (Foto:Istimewa)

KEDIRI, iNewskarawang.id - Ruliani menjahit bendera merah putih sepanjang 1.000 meter, kisahnya kembali viral di media sosial.

Pasalnya, meskipun video ini diambil pada tahun 2022, namun aksinya kembali menjadi pembahasan warganet saat momen hari Kemerdekaan Indonesia.

Diketahui, Ruliani merupakan warga desa Dawung, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini merupakan wanita yang tangguh serta hidup sederhana.

- Berikut kisah Ruliani lengkap beserta aktivitas sehari-harinya:

Ruliani menjalani aktivitasnya sehari-hari sebagai seorang penjahit. Keterampilan menjahit yang dimilikinya ternyata didapat serta dipelajari dari keluarga. Hal itu turut membuat Ruliani pada akhirnya memutuskan untuk bekerja cukup lama kurang lebih 10 tahun di sebuah usaha konveksi yang didirikan oleh sang adik.

Lalu disaat memasuki bulan baru HUT kemerdekaan di bulan Agustus ke 78, Kelapa Desa Dawung ingin merealisasikan sebuah wacana dan gagasan terkait pembuatan bendera merah putih terpanjang.

Tak disangka-sangka, sosok Ruliani lah yang dimintai tolong untuk membuat dan merealisasikannya. Ruliani dibantu oleh sang suami untuk menggarap pengukuran serta pembuatnya bendera merah putih sepanjang 1.000 meter.

Dalam proses pembuatannya terdapat beberapa drama yang dirasakan oleh Ruliani, salah satunya yakni terkait pembagian waktu. Lalu di sela-sela pekerjaannya warga Kediri tersebut mulai menyisihkan waktu untuk menyelesaikan pembuatan bendera yang hanya diberikan tempo maksimal 1 bulan saja.

Demi terealisasikan ide pembuatan bendera 1.000 meter, Ruliani rela melakukannya hingga larut malam serta kurang istirahat.

Berkat kerja keras yang dimilikinya, Ruliani berhasil menyelesaikan penjahitan bendera 1.000 meter dengan tepat waktu. Hasil nyatanya, kini nama Ruliani menjadi sorotan banyak orang serta karyanya diapresiasi oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut