get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Wabup Aep Kagum, Santri di Ponpes Nurussalam Karawang Diajarkan Berbisnis

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:28 WIB
header img
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat beri buku Iqra pada Pondok Pesantren Nurussalam. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh sangat mendukung bilamana santri di lingkungan pondok pesantren diajarkan untuk berbisnis, terlebih di tengah tengah situasi pandemi covid-19.

Ia menyontohkan, di Pondok Pesantren Nurussalam Desa Medang Asem Kecamatan Jayakerta Karawang, para santri diajarkan berbisnis.

"Tak hanya memberikan pendidikan agama saja, namun juga memberikan contoh bagaimana santri juga diajarkan berbisnis.
Di Ponpes Nurussalam terdapat minimarket  yang menyediakan kebutuhan santri,"terang Wabup saat membagikan 5000 buku iqra untuk anak anak Taman Pendidikan Alqur'an (TPQ) di Pondok Pesantren Nurussalam Desa Medang Asem Kecamatan Jayakerta Karawang, Senin (17/01/2022).

Ia berharap, kedepannya Ponpes Nurussalam bisa menyediakan kebutuhan bagi masyarakat. Karena sektor UMKM sangat membantu ekonomi masyarakat, terutama saat pandemi berlangsung,

"Kita apresiasi terhadap Ponpes Nurussalam yang sudah memberikan contoh kepada santri untuk belajar berbisnis,"kata Wabup didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Asep Junaedi.

Kata Wabup, dengan diajarkanya santri berbisnis diharapkan kelak menjadi santri yang tangguh, mandiri dan dapat menciptakan peluang usaha.

Pada kesempatan itu Wabup juga secara simbolis meletakkan batu pertama untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Ponpes Nurussalam.

Sementara 5000 buku Iqra yang dibagikan untuk anak anak TPQ merupakan kerjasama Pemkab Karawang bersinergi dengan Agen Kebaikan Umat (AKU), Paguyuban Ekonomi Syariah Pesantren (Pespa), BADKO, dan MUI.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut