get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Semarak HUT RI ke-78, BPBD Karawang Gelar Skill Competition Petugas Damkar

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 14:54 WIB
header img
Kompetisi Skill Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Meriahkan HUT RI Ke-78 di Karawang. (Foto: iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Semarak HUT RI Ke-78, Bidang Pemadam pada BPBD Karawang menggelar Skill Competition Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Mako Damkar Karawang, Jumat,(11/8/2023)

Dijelaskan Kepala Bidang Damkar pada BPBD Karawang, Rohmat Ilyas, kegiatan Skill Competition ini merupakan ciri khas perayaan HUT RI yang ada di Bidang Pemadam.

Lebih lanjut kata Rohmat, bukan hanya menyambut HUT RI Ke-78, giat tersebut juga menjadi salah satu upaya meningkatkan skill para petugas pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Karawang.


Damkar Meriahkan Perayaan HUT RI Ke-78 di Karawang dengan Skill Competition. (Foto: iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)
 

"Semua petugas dari 5 Pos Damkar di Karawang hadir disini untuk mengikuti serangkaian kegiatan Skill Competition ini. Dan ini bukan hanya sekedar perlombaan, melainkan untuk mengasah kemampuan dari setiap petugas yang ada di Pos Damkar," ungkap Rohmat Ilyas, Jumat,(11/8/2023)

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Karawang, Mahfudin mengapresiasi telah diadakannya kegiatan Skill Competition tersebut.

"Ini pertama kalinya di Kabupaten Karawang. Dan saya berharap dengan adanya Skill Competition ini mampu meningkatkan kemampuan setiap petugas Damkar yang ada di Kabupaten Karawang," tuturnya

Dari pantauan pewarta, kegaiatan tersebut berlangsung meriah. Dimana masing-masing daro 5 Pos Regu Damkae mengirimkan 8 tim untuk mengikuti Skill Competition tersebut.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut