get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Wakil Bupati Karawang Serahkan 86 Sertifikat Halal Anggota Papmiso

Selasa, 25 Juli 2023 | 18:08 WIB
header img
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Rochman, menyerahkan 86 Sertifikat halal kepada Papmiso Karawang

KARAWANG, iNewskarawang.id - Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh melakukan penyerahan sertifikat halal kepada 86 anggota Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Karawang pada Selasa, (25/7/2023).

Aep menyebut sertifikat halal sangat penting dimiliki pedagang makanan, khususnya pedagang mie dan bakso karena makanan ini merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Karawang.

"Sertifikasi halal ini penting karena bisa menjadi jaminan kepada masyarakat, dengan begitu kepercayaan masyarakat terhadap produk itu juga akan meningkat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Papmiso Indonesia, Bambang Heryanto, bersyukur karena 86 produk anggota Papmiso Karawang sudah memiliki sertifikasi halal.

"Alhamdulillah hari ini 86 anggota kami memiliki sertifikasi halal," ungkapnya.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Bambang berharap kedepan semua anggota Papmiso harus memiliki sertifikasi halal.

"Ini baru 86, nanti perlahan semua anggota kami harus punya sertifikasi halal," ujarnya.

Meski begitu Bambang juga mengeluhkan sulitnya mencari Rumah Potong Hewan (RPH) yang sudah tersertifikasi halal, sebab hal tersebut bisa mempersulit proses sertifikasi halal para pedagang mie dan bakso.

"Jadi sertifikasi halal kan dilihat proses dari hulu ke hilirnya seperti apa, kalo rumah potong hewannya belum tersertifikasi halal kan sulit untuk pedagang mengajukan sertifikasi halal. Apalagi di Karawang ini baru ada 1 RPH yang tersertifikasi halal," keluhnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut