get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Negara Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 12 Maret

Diprediksi 5 Negara Calon Kuat Juara AVC Challenge Cup 2023, Siapa Saja?

Rabu, 12 Juli 2023 | 11:42 WIB
header img
Timnas Voli Putra Indonesia kala berlaga. (Foto: Instagram/@timindonesiaofficial)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ajang AVC Challenge Cup 2023 masih terus berlanjut dan diikuti tim-tim dari Asia serta Oseania yang sudah memasuki babak 12 besar.

Tentunya tim-tim akan bersaing memperebutkan tiket perempatfinal, semifinal, final, hingga akhirnya bertarung meraih gelar juara. 

Sejumlah tim pun diprediksi bisa tampil tangguh di AVC Challenge Cup 2023 sehingga berpotensi sebagai juara.

Namun diprediksi 5 negara bakal calon kuat juara AVC Challenge Cup 2023, salah satunya ada nama Timnas Voli Putra Indonesia.

Berikut 5 negara calon kuat juara AVC Challenge Cup 2023.

5. Taiwan

Salah satu negara calon kuat juara AVC Challenge Cup 2023 adalah Taiwan. Tim ini diprediksi akan tampil tangguh di sepanjang ajang itu karena statusnya sebagai tuan rumah AVC Challenge Cup 2023.

Sejauh ini, Taiwan sendiri sudah berhasil melewati babak penyisihan grup dengan baik. Mereka melibas Kazakhstan dengan skor 3-1 sehingga keluar sebagai juara grup.

Di fase gugur, Taiwan pun mendapat keuntungan. Sebab, jika berhasil menang di babak 12 besar atas Vietnam, mereka dipastikan langsung melesat ke babak semifinal karena mendapat bye di perempatfinal.

4. Australia

Kemudian, ada nama Australia. Mereka juga bekerja apik di babak penyisihan grup AVC Challenge Cup 2023. Tergabung di Pool E hanya dengan Vietnam, Australia bisa menang dengan skor 3-1. Berkat kemenangan itu, Australia pun keluar sebagai juara grup.

Tren positif ini pun diyakini bisa berlanjut ke fase grup karena Timnas Voli Putra Australia diperkuat para pemain tangguh. Berdasarkan hasil drawing, Australia akan melawan Macau di babak 12 besar. Jika menang, mereka akan melawan antara Filipina atau Bahrain di babak perempatfinal.

3. Korea Selatan

Di urutan ketiga, ada Korea Selatan. Ketangguhan Timnas Voli Putra Korea Selatan sudah tak perlu diragukan lagi. Kini, Korea Selatan bahkan menempati posisi ke-30 di ranking dunia.

Tak ayal, Korea Selatan juga turut difavoritkan menjadi juara di AVC Challenge Cup 2023. Di ajang, AVC Challenge Cup 2023 sendiri Korea Selatan sudah menunjukkan tajinya dengan menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Korea Selatan membantai Thailand dengan skor 3-0 dan juga Arab Saudi dengan skor 3-0. Lolos ke babak 12 besar sebagai juara Pool B, mereka pun akan melawan Mongolia. Jika berhasil menang, Korea Selatan pun akan langsung melesat ke semifinal karena mendapat bye di perempatfinal.

2. Bahrain

Lalu, ada Bahrain. Di AVC Challenge Cup 2023, Bahrain berhasil melaju juga ke babak 12 besar. Namun, tak seperti tiga tim lainnya yang jadi juara grup, mereka lolos ke 12 besar dengan status runner-up.

Pasalnya di fase grup, Bahrain yang tergabung di Pool F hanya menang atas Sri Lanka dengan skor 3-1. Sementara melawan Timnas Voli Putra Indonesia, mereka tumbang dengan skor 2-3.

Meski begitu, Bahrain tetap perlu diwaspadai karena berpeluang jadi juara. Sebab, mereka jadi salah satu tim kuat di Asia. Bahkan, Timnas Voli Putra Indonesia kerap menelan kekalahan kala melawan Bahrain. Baru di AVC Challenge Cup 2023, Skuad Garuda menghentikan tren negatif itu.

Di babak 12 besar sendiri, Bahrain akan melawna Filipina. Jika menang, mereka akan bersua antara Australia atau Macau di perempatfinal.

1. Indonesia

Terakhir, tentunya ada Indonesia. Farhan Ali cs tampil memukau sejauh ini di gelaran AVC Challenge Cup 2023.

Timnas Voli Putra Indonesia bahkan menjadi juara grup Pool F usai menyapu bersih kemenangan. Mereka pertama-tama mengalahkan Sri Lanka dengan skor 3-1, lalu mengalahkan Bahrain 3-2.

Ketangguhan Timnas Voli Putra Indonesia bahkan jadi sorotan juga oleh media Vietnam. Mereka turut meyakini Timnas Voli Putra Indonesia punya kans besar menjadi juara.

“Banyak tim-tim besar yang tampil di AVC Challenge Cup 2023 seperti Korea Selatan, Indonesia dan Australia. Mereka merupakan kandidat juara,” tulis Webthehao.

Di babak 12 besar, Indonesia sendiri akan melawan Kazakhstan. Jika menang, Indonesia akan bersua antara Hong Kong atau Thailand

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut