get app
inews
Aa Read Next : Hamdan Hamedan Ungkap Alasan 3 Pemain Grade A Ini Belum Jalani Proses Naturalisasi, Begini Katanya

FIFA Akan Lakukan Inspeksi ke Stadion di Indonesia Usai Dipastikan Bakal Gelar Piala Dunia U-17 2023

Minggu, 25 Juni 2023 | 01:13 WIB
header img
Presiden FIFA bersama Ketum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Ketua Umum (Ketum) PSSIErick Thohir, mengatakan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akan melakukan inspeksi dalam waktu dekat ke stadion di Indonesia usai dipastikan bakal menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, ada 6 stadion di Indonesia yang sebenarnya sudah dipersiapkan untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2023. Tetapi, ajang itu akhirnya batal digelar di Indonesia.

Keenam stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan Stadion Manahan Solo.

Erick Thohir pun mengatakan belum tentu enam stadion itu akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023. Sebab, FIFA akan meninjau stadion-stadion di Indonesia dahulu sebelum menentukan venue untuk Piala Dunia U-17 2023.

Jika nantinya ada stadion yang dipilih FIFA di luar 6 stadion yang sebelumnya sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023, Erick mengatakan bahwa renovasi akan dilakukan lebih dahulu. Dengan begitu, stadion yang dipilih bisa memenuhi standar FIFA.

"Khususnya untuk lapangan, tentu FIFA akan mengirim tim untuk mengecek stadion karena kebutuhan Piala Dunia U-17 dan u-20 bisa saja berbeda," ucap Erick Thohir dalam konferensi pers, Sabtu (24/6/2023).

"Kalau lapangan berbeda, mungkin ada upgrade atau renovasi sedikit. Kebetulan pemerintah Indonesia juga sedang renovasi 22 stadion kan," lanjutnya.

Selain itu, Erick Thohir mengatakan pemerintah pusat dan daerah harus bersama-sama mendukung Piala Dunia U-17 agar terlaksana sebaik mungkin. Dengan begitu, Indonesia dipastikan pantas menggelar Piala Dunia U-17 2023.

"Saya melihat juga masalah kendala dari pemerintah daerah dan pusat,” ujar Erick.

“Saya rasa kami harus bersepakat, kerja sama pemda dan pusat itu harus satu, tidak terpisah-pisah. Jangan sampai kami sebagai bangsa dilihat tidak siap oleh luar negeri," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kepastian itu diumumkan langsung oleh FIFA pada Jumat 23 Juni 2023 malam WIB.

Indonesia dipilih menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Dengan menjadi tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 pun dipastikan bakal ambil bagian di Piala Dunia U-17 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut