get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Muspika Rakor Bersama Kepsek, Targetkan Vaksinasi Usia 6 - 11 Tahun 100 Persen

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:00 WIB
header img
Kegiatan muspika rakor dengan para sekolah terkait vaksin covd-19. (Foto: iNews Karawang/Boby)

Karawang, iNews.id - Seluruh Kepala Sekolah (kepsek) yang ada di wilayah Kecamatan Karawang Barat untuk membantu koordinasi antara pihak sekolah dengan puskesmas agar bisa bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi.

Camat Karawang Barat, Lasmi Ningrum mengungkapkan hal itu saat muspika (musyawarah pimpinan kecamatan) rakor dengan para kepala sekolah yang berada di wilayahnya terkait vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDIT Al Madinah Karawang, Senin (10/1/2022).

Disampaikan Lasmi, rakor ini dalam rangka akselerasi atau percepatan vaksinasi pencapaian vaksin bagi anak usia 6-11 tahun. Hal ini menurutnya sesuai dengan arahan bupati untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Ia berharap, dalam waktu dua pekan sampai dengan tanggal 21 Januari, capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bisa 100 persen.

"50 sekolah dasar yang menjadi target dari pihak puskesmas dalam memberikan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun,"kata Lasmi.

Ia menyebutkan, target sekitar 21 ribu di Karawang Barat untuk siswa dari 50 sekolah dasar. Itu belum termasuk siswa MI, TK, PAUD dan SMP.

Lasmi menyerukan kepada orang tua untuk membawa anaknya datang ke sekolah untuk diberikan vaksin. Pihaknya berharap para orang tua bisa mengerti dan paham kenapa Pemerintah mewajibkan seluruh warga negaranya untuk divaksin karena sampai saat ini pandemi covid-19 masih ada di Indonesia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut