get app
inews
Aa Read Next : Durahim Resmi Terpilih Sebagai Ketua HNSI, Ini Misinya

Hasil Tangkap Nelayan Turun, Harga Rajungan Melambung Tinggi, Tembus 2 Kali Lipat

Jum'at, 09 Juni 2023 | 17:03 WIB
header img
Hasil tangkapan rajungan (Foto : Doc. INews.id)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Terhitung sejak dua minggu yang lalu harga rajungan hidup di Karawang kembali naik, bahkan tembus hingga Rp.170ribu per Kilogram. 

 

Dikabarkan sebelumnya, harga rajungan hidup di Karawang sempat anjlok hingga Rp.80ribu per Kilogram pada beberapa bulan lalu.

 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Tangkap pada Dinas Perikanan (Diskan) Karawang, Setya Saptana saat ditemui di Kantor, Jumat,(9/6/2023)

 

"Sudah dua minggu ini harga rajungan naik. Untuk rajungan hidup sekitar harga Rp.170rbu per kilogram dan untuk rajungan yang mati dikisaran harga Rp.90ribu hingga Rp.120ribu per kilogram," kata Sapta, Jumat,(9/6/2023)

 

Lanjutnya, untuk hasil tangkap rajungan di Karawang saat ini sedang memgalami penurunan.

 

"Ada penurunan hasil tangkap, itu faktornya memang karena bukan waktunya untuk menangkap rajungan dan juga faktor cuaca,"terangnya

 

Ia juga membeberkan jika hasil tangkap rajungan di Karawang tidak di ekspor, melainkan dijual perusahaan yang berada di Cirebon dan Bogor.

 

"Hasil tangkapan di jual dan di kupas/ambil dagingnya oleh miniplant, selanjutnya daging rajungan di jual ke Perusahaan yang di cirebon dan bogor sebagai bahan baku daging rajungan yg sudah terpilah untuk eksport," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut