get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Jelang Pemilu 2024, Puluhan Caleg PKB Karawang Ziarah Kubur ke Makam Keramat Syech Quro

Selasa, 06 Juni 2023 | 17:30 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024 Puluhan Caleg PKB Karawang Ziarah ke Makam Keramat Syech Quro (Foto: inewskarawang.id/Boby)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sebanyak 50 calon legislatif (caleg) PKB Kabupaten Karawang melakukan ziarah kubur ke Makam Keramat Syech Quro Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang.

 

"Kegiatan ziarah kubur ini dalam rangka ngalap berkah dari para Aulia Allah SWT, "ungkap Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati, M.IP kepada awak media, Selasa (06/06/20023).

 

Ketua PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, mengatakan, PKB Karawang beberapa bulan kedepan akan mengikuti berbagai kontestasi di Pemilu 2024. Menurutnya, pihak PKB sudah menyiapkan infrastruktur politik hingga tingkat ranting dalam menghadapi Pemilu 2024.

 

Selain itu, PKB juga perlu kekuatan spiritual yaitu doa dari para Aulia Allah SWT. 

"Kita berangkat pagi jam 8 dari kantor tiba disini jam 10. karena agendanya hari ini kita ziarah ke dua tempat, satu laginya di Desa Sumur Gede, Kecamatan Cilamaya Kulon ke makam Adipati Singaperbangsa beliau merupakan Bupati Karawang Pertama,"tuturnya.

 

Rahmat Hidayat Djati berharap para sesepuh Karawang dan para Aulia Allah merestui perjuangan PKB Karawang menjadi partai Pemenang di Pemilu 2024.

 

Ia menambahkan, kegiatan ziarah ini bukan hal yang aneh, karena kita memiliki historis yang kuat dengan Nahdlatul Ulama, bahkan dulu GusDur juga sering melakukan ziarah.

"Ketika ada orang menanyakan Gus kenapa sering ziarah ke makam orang yang sudah meninggal ? Dengan enteng Gusdur menjawab, karena mereka tidak memiliki kepentingan, memang betul orang meninggal kan tidak punya kepentingan apapun ya," ucapnya seraya tersenyum. 

 

Sementara kegiatan ziarah kubur tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati, M.IP, Ketua Dewan Syuro PKB, KH. Mahmuri Masrur, Ketua LPP PKB Karawang, KH. Aef Saefullah Ahmad, S.Sos dan 50 caleg PKB.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut