get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Binaan Beragama Budha di Lapas Karawang Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak

Karim Benzema Tinggalkan Real Madrid Akhir Musim 2022-2023

Minggu, 04 Juni 2023 | 19:40 WIB
header img
Karim Benzema dan Real Madrid resmi berpisah. (Foto: Reuters)

MADRID, iNewsKarawang.id – Akhir musim 2022-2023 ini stiker andalan Real Madrid, Karim Benzema dipastikan meninggalkan Santiago Bernabeu. Untuk melepaskan Benzema, Madrid pun akan menyiapkan pesta perpisahan terhadap kapten tim berjuluk Los Blancos tersebut.

“Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami. Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada siapa yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kita,” bunyi pernyataan Madrid di laman resmi, Minggu (4/6/2023).

Benzema tercatat sudah 14 musim membela Madrid. Sejak bergabung pada 2009 silam, berbagai gelar juara pun pernah diraih Benzema bersama El Real.

Sebut saja seperti 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antar Klub, 4 Piala Super Eropa, 4 Liga, 3 Piala Raja dan 4 Piala Super Spanyol. Tak hanya 25 gelar itu saja, Benzema pun sukses meraih Ballon dOr dan Pemain terbaik UEFA yang membuktikan betapa hebatnya pemain asal Prancis tersebut.

Benzema jelas akan dikenang sebagai salah satu legenda di Real Madrid. Bagaimana tidak, ia adalah pemain kelima yang paling sering mengenakan seragam Madrid dengan 647 penampilan, dan dia adalah pencetak gol kedua sepanjang masa untuk Real Madrid dengan 353 gol Piala Eropa.

Benzema juga pencetak gol keempat di Liga Champions di sejarah kompetisi tersebut dan pencetak gol keempat dalam sejarah Liga Spanyol. Semua itu bukti betapa luar biasanya perjalanan Benzema di Madrid.

Kontrak Benzema pun berakhir akhir Juni 2023 nanti. Perpanjangan kontrak tidak menemui titik temu, karena itu Madrid pun siap melepaskan Benzema secara free transfer pada musim panas 2023 mendatang.

“Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub kami. Karim Benzema berhak menentukan masa depannya,” tambah pernyataan Madrid.

“Selasa, 6 Juni, pukul 12:00 siang, sebuah acara penghormatan dan perpisahan institusional kepada Karim Benzema akan berlangsung di Ciudad Real Madrid, dengan kehadiran presiden kita Florentino Pérez,” tutup keterangan dari Madrid.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut