get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Emil Audero Follow Instagram Erick Thohir, Apakah Tertarik Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

Sabtu, 03 Juni 2023 | 12:42 WIB
header img
Emil Audero follow Instagram Erick Thohir, pertanda ingin bela Timnas Indonesia? (Foto: Instagram/@emil_audero)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Diketahui kode keras Emil Audero follow Instagram Erick Thohir. Apakah itu pertanda, dirinya tertarik membela Timnas Indonesia?

Pasalnya  pencinta sepakbola Indonesia dihebohkan dengan kabar kiper Sampdoria, Emil Audero mengikuti Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erikc Thohir di Instagram. Lantas hal itu menimbulkan spekulasi besar dari publik sepakbola Indonesia.

Sekadar informasi, Emil Audero merupakan pemain yang punya darah keturunan Indonesia. Ia bahkan diketahui lahir di Mataram pada 18 Januari 1997.

Akan tetapi, dirinya besar dan banyak menghabiskan karier di Italia. Saat ini, Emil Audero juga memiliki kewarganegaraan Italia.

Jauh sebelum merebaknya kabar Emil Audero mengikuti Erick Thohir di Instagram, ia pernah didekati PSSI untuk gabung Timnas Indonesia. Tapi, ayah Emil Audero, Edy Mulyadi menegaskan bahwa anaknya lebih memilih berjuang bersama Timnas Italia agar bisa tampil di Piala Dunia.

Nahasnya, nasib Emil Audero juga tak cukup baik. Pasalnya, timnya Sampdoria harus degradasi ke Serie B musim depan. Di samping itu, Italia juga tak kunjung memanggilnya ke jajaran Tim Nasional.

Di sisi lain, PSSI juga tengah gencar mencari pemain berstatus Grade A untuk membela Timnas Indonesia. Sebab memiliki pengalaman merumput di Italia, bisa saja Emil Audero dirayu lagi oleh PSSI.

Apalagi saat ini PSSI tengah gencar bertransformasi menjadi lebih baik pasca terpilihnya Erick Thohir jadi Ketua Umum. Terlebih jadwal Timnas Indonesia terbilang cukup padat.

Selain menghadapi FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia bakal melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Lebih jauh lagi ada agenda Piala Asia 2023, yang baru digelar pada Januari 2024 di Qatar.

Melihat hal itu dan nasib kurang baik Emil Audero di Sampdoria, bisa saja dirinya berpikir ulang untuk menerima pinangan PSSI. Meski saat ini belum ada kabar pasti, alasan utama Emil Audero mengikuti Erick Thohir di Instagram dan ketersediaannya gabung Timnas Indonesia.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut