get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

RSUD Karawang akan Buka Layanan Unit Cardiac Centre, Bisa Tangani Stroke dan Kanker

Minggu, 09 Januari 2022 | 08:54 WIB
header img
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dr. Abdul Kadir, dan didampingi Plt Direktur RSUD Karawang beserta jajarannya. (iNewsKarawang/ist).

Karawang,iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang rencananya di tahun 2022 ini akan membuka layanan Unit Cardiac Centre dengan peralatan Cath Lab yang lengkap khusus bagi pasien jantung yang membutuhkan tindakan dan perawatan secara intensif di RSUD.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengemukakan hal demikian saat bersilaturahmi dengan Dirjen Yankes Kementerian Kesempatan RI Prof.DR. dr. Abdul Kadir,Sp.THT.

"Di tahun 2022 ini kita akan membuka layanan Unit Cardiac Centre dengan peralatan Cath Lab yang lengkap, khusus bagi pasien jantung yang membutuhkan tindakan dan perawatan  intensif di RSUD,"ucap Cellica didampingi Plt Direktur RSUD Karawang dan jajarannya, Jumat (07/01/2022).

Cellica berharap, dengan adanya pelayanan kesehatan jantung dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Disampaikanya lebih lanjut, tak hanya bagi pasien jantung saja, namun kedepanya nanti pun di RSUD Karawang akan melayani pelayanan bagi pasien pasien kanker dan stroke. 

Menurut Cellica, rencana ini jauh jauh hari sudah dikomunikasikan sejak tahun lalu dengan beberapa rumah sakit untuk bisa kerjasama diantaranya Rumah Sakit Dharmais, Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Harapan Kita. 

"Kita juga berharap kedepanya di Karawang ini bisa menangani pasien jantung, otak dan kanker,"tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut