get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

8 Pebulu Tangkis Indonesia dengan Smash Keras Mematikan

Rabu, 24 Mei 2023 | 16:23 WIB
header img
8 Pebulu Tangkis Indonesia dengan Smash Keras Mematikan

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ada sebanyak 8 pebulu tangkis Indonesia dengan smash keras mematikan. Salah satu di antaranya sampai membuat raket lawannya penyok dalam sebuah pertandingan.

Berbicara bulu tangkis, para pemain dari Indonesia memang sudah dikenal dunia. Secara rekam jejak, pebulu tangkis dalam negeri kerap mengharumkan nama Indonesia.

Di balik kehebatan pebulu tangkis dalam negeri, ada sejumlah pemain yang dikenal memiliki smash menyeramkan. Lantas, siapa saja pebulu tangkis yang dimaksud?

Berikut 8 pebulu tangkis Indonesia dengan smash keras mematikan:

8. Mohammad Ahsan

Dimulai dari Mohammad Ahsan. Meski sudah berusia 35 tahun, ‘gebukan’ Ahsan masih menyeramkan bagi lawan.

Bahkan saat berlaga di India Open 2022, Ahsan pernah melepaskan smash yang menyentuh 405 km/jam! Itu terjadi saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan ganda putra asal Norwegia.

7. Hendra Setiawan

Kemudian ada Hendra Setiawan. Partner Mohammad Ahsan ini juga dikenal memiliki smash mengerikan.

Salah satu momen terjadi di final India Open 2022. Ketika itu, Ahsan/Hendra bersua wakil India di final. Tertinggal 13-18, Hendra lantas melepaskan smash dengan kecepatan 410 km/jam! Smash tersebut tak bisa dihentikan oleh pebulu tangkis India itu.

6. Daniel Marthin

Berikunya ada Daniel Marthin. Pebulu tangkis satu ini memang digadang-gadang bakal jadi penerus Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ungkapan itu tak terlepas dari penampilan apik Daniel Marthin bersama Leo Rolly. Pada satu momen, Daniel Marthin melepaskan smash keras berkecepatan 415 km/jam. Itu terjadi Leo/Daniel berjumpa Marcus/Kevin di Hylo Open 2021.

5. Marcus Gideon

Kemudian ada Marcus Gideon. Bermain bersama Kevin Sanjaya, Marcus Gideon memang dikenal sebagai pebulu tangkis berani.

Selain aksi menawan di bibir net, Marcus Gideon juga dikenal memiliki gebukan yang mematikan. Salah satu momen terjadi ketika Marcus/Kevin bertemu pasangan Taiwan. Marcus melepaskan smash berkecepatan 417 km/jam, yang membuat lawan terdiam.

4. Chico Aura Dwi

Tak hanya dari sektor ganda putra, Indonesia juga punya tunggal putra yang mematikan. Dia adalah Chico Aura Dwi. Pebulu tangkis asal Jayapura ini dikenal gigih saat bertanding.

Salah satu momen tak terlupakan ketika mentas di Malaysia Masters 2022. Ketika itu, Chico bersua wakil China. Dalam satu kesempatan, Chico melepaskan smash berkecepatan 408 km/jam. Aksi itu membuat lawan mati langkah sampai tak dibuat tak berkutik di lapangan.

3. Kevin Sanjaya

Selain Marcus Gideon, nama Kevin Sanjaya juga tak boleh dilupakan. Pebulu tangkis asal Banyuwangi itu memang sempat membuat lawan ketar-ketir.

Itu terjadi di Indonesia Open 2021. Ketika itu, Marcus/Kevin berduel dengan wakil Jepang. Saat unggul 18-14, Kevin melepaskan smash keras berkecepatan 408 km/jam! Bersamaan dengan itu, Marcus/Kevin berhasil juara Indonesia Open 2021.

2. Anthony Ginting

Bukan hanya Chico Aura, ada juga Anthony Sinisuka Ginting pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, yang punya smash mematikan. Dalam satu kesempatan, Ginting melepaskan smash keras berkecepatan 417 km/jam. Smash itu pun membuat lawan Ginting di Singapura Open 2022 hanya terdiam melihatnya.

1. Praveen Jordan

Di urutan pertama ada nama Praveen Jordan. Pasangan Melati Daeva ini memang dikenal sebagai tukang gebuk.

Salah satu momen tak terlupakan terjadi pada BWF World Tour Finals 2021. Ketika itu, Praveen Jordan mengirimkan smash keras kepada wakil Thailand. Bahkan, smash keras itu sampai membuat raket milik Dechapol Puavaranukroh penyok!

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut