get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pendamping Ganjar di Pilpres 2024 ? Ini Kriterianya 

Masyarakat Solo Digegerkan  Penemuan Potongan Tubuh Manusia, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

Senin, 22 Mei 2023 | 22:05 WIB
header img
(Foto : Ilustrasi)

SOLO,iNewskarawang.id - Potongan tubuh manusia yang ditemukan di Solo dan Sukoharjo dalam 2 hari terakhir di autopsi pihak Tim Forensik Polda Jawa Tengah.

"Potongan tubuh manusia berada di RSUD dr Moewardi Solo. Tim forensik tengah melakukan autopsi,"ungkap Kapolresta Solo, Kombes Iwan Saktiadi di Lodji Gandrung Solo, Senin (22/05).

Dijelaskannya, saat ini, di RSUD dr Moewardi dilaksanakan autopsi oleh tim Forensik. Pihaknya akan menunggu seperti apa hasilnya.

Sebagaimana diketahui, dalam 2 hari terakhir Solo dan Sukoharjo digegerkan dengan temuan berupa kepala, badan, tangan kanan dan kiri, serta kaki kiri. Temuan itu didapati terpisah di Kali Jenes dan Sungai Bengawan Solo.

Menurut Iwan Saktiadi, pihaknya menggunakan autopsi postmortem dan antemortemnya. Hasilnya akan disinkronasi dengan data-data dari Mabes Polri, maupun data pendukung lainnya, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Identifikasi data itu diharapkan dapat mengungkap identitas jenazah. 

"Hasilnya nanti seperti apa, identitasnya. Kalau ketemu keluarganya akan kami kembangkan si Mr. X ini bisa terungkap (penyebab kematiannya) apakah kecelakaan apa ada hal lain, termasuk korban tindak pidana. Tapi pijakan kami hasil forensik, yang paling utama kita mendapatkan identitas," ujarnya.

Namun, Kombes Iwan tidak mengetahui pasti waktu yang diperlukan untuk mengetahui hasil autopsi. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim forensik.

"Tiap-tiap autopsi memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Tapi harapan kami dengan potongan tubuh manusia masih bisa terlihat bentuknya. Kita doakan tim forensik bisa segera mendapatkan datanya," ucapnya.

Dia meminta masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk melaporkan kepada pihak berwajib. Hingga saat ini, Polresta Solo belum menerima laporan orang hilang terkait temuan ini.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut