get app
inews
Aa Read Next : Peneliti Ungkap Peranan Perempuan di Sektor Pertanian Perlu Diperkuat

Jaksa Mulai Panggil Sejumlah Orang Terkait Dugaan Mafia Pupuk Subsidi

Rabu, 17 Mei 2023 | 15:56 WIB
header img
Kejaksaan Negeri Karawang

KARAWANG, iNewskarawang.id -  Penanganan dugaan adanya mafia pupuk subsidi di Karawang terus berlanjut. Penyidik kejaksaan meminta keterangan sejumlah pihak yang mengetahui  banyak tentang pupuk subsidi. Sejumlah dokumen juga sudah diamankan untuk diteliti.

”Perkara pupuk subsidi sudah masuk dalam tahapan full data dan full bucket. Sejumlah pihak juga sudah kami mintai keterangan terkait pupuk subsidi. Kami juga sedang meneliti dan mengkaji dokumen yang sudah kami dapatkan,” kata Kepala Kejari Karawang, Saifulah melalui Kepala seksi Pidana Khusus (Pidsus, Cakra diruang kerjanya, Rabu, (17/5/23).

Menurut Cakra, sesuai arahan Kajari penanganan kasus dugaan ada mafia pupuk subsidi sudah berjalan hingga tahapan penelitian dokumen dan juga keterangan sejumlah pihak. Hanya saja dirinya belum bisa menyimpulkannya. ”Belum bisa disimpulkan karena masih proses. Tapi nanti akan kita informasikan hasilnya,” kata Cakra. 

Cakra memastikan dalam penanganan dugaan mafia pupuk subsidi penyidik bekerja sesuai prosedur. Semua tahapan akan dilalui sesuai aturan yang ada. "Kami bekerja sesuai aturan hingga bisa mengungkap dugaaan ini," katanya.

Menurut Cakra pihaknya terbuka jika ada masyarakat yang datang ke kejaksaan untuk memberikan data dugaaan mafia pupuk subsidi. Jika data tersebut valid, dia memastikan akan menindaklanjutinya. "Kalau memang datanya valid kami justru akan terbantu," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut