get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sempat Akan Direnovasi, Ruang Kelas SDN 1 Jayakerta Akhirnya Roboh Duluan

Senin, 15 Mei 2023 | 14:37 WIB
header img
Bangunan SDN Jayakerta 1 Karawang ambruk (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Viral di media sosial, video yang menampakan detik-detik ambruknya sebuah bangunan sekolah dasar negeri (SDN) 1 Jayakerta di kelurahan Kertajaya, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Minggu,(14/5/2023)

Saat dikonfirmasi mengenai video tersebut, Kepala Sekolah SDN 1 Jayakerta, Entin Kartini mengatakan bahwa bangunan kelas tersebut memang sudah tak terawat sejak 3 tahun lalu.

“Ruang tersebut tidak dipakai selama tiga tahun pada saat Covid, dan ruang tersebut mau dimusnahkan, cuma menunggu ujian siswa dulu,” ungkap Entin, Senin,(15/5/2023).

Lebih lanjut, Entin juga mengungkapkan, ruang kelas tersebut rencananya memang ingin dirobohkan. Namun, karena faktor usia bangunan, atap kelas tersebut roboh lebih dulu.

Dan rencananya, kata Entin, lokasi kelas tersebut akan ubah menjadi perpustakaan atau lapangan upacara.

"Memang sengaja mau dirobohkan. Tapi roboh duluan. Alhamdulillah juga saat itu tidak ada kbm, jadi tidak memakan korban jiwa," tuturnya

Sementara itu dilokasi yang berbeda, Kabid Dikdas pada Disdikpora Karawang, Yani Heryani menjelaskan bahwa, Rencana dengan pihak komite SDN Jayakerta 1, sekolah itu ingin dirobohkan dan akan dirubah menjadi lapangan upacara, tidak dibuatkan ruang kelas baru (RKB).

"Tidak minta RKB karna bangunn beka nya mau digunakan untuk lapangan upacara dan bekas bangun robohnya mau diratakam buat jalan parkiran," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut