get app
inews
Aa Read Next : Akibat Jebolnya Tanggul Sungai Cikapundung,Bey Sebut 400 KK dan 857 Jiwa Terdampak Banjir Bandang

Jadi Sorotan Netizen Murid SMA Study Tour ke Bali Sewa Kereta Mewah KLB

Sabtu, 13 Mei 2023 | 21:23 WIB
header img
Viral di media sosial siswa-siswi SMAN 3 Bandung study tour menggunakan kereta mewah KLB (Foto : tangkapan layar)

Setelah kabar ini viral, banyak netizen berkomentar. Beberapa dari mereka tak merasa aneh kalau SMAN 3 Bandung melakukan aksi tersebut, sampai komentar 'sekolah mahal mah beda' pun terlontar oleh netizen.

Berikut beberapa komentar netizen:

"Gak aneh kalau SMAN 3 Bandung mah," komen @chishi****.

"Orang kaya semua ya yang sekolah di sini?" tanya @mtysd****.

"Kalau dulu pas zaman gue sekolah, ngomongin soal SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung, ya, gak aneh kalau bisa begini. Kalau sekarang kan sistem zonasi ya, apakah semua orang berada? Penasaran aja sih," tulis @aether****.

"Demi gengsi, pasti ada aja yang keluarganya sederhana tapi keluarin uang banyak buat anaknya doang," ungkap @kontralevel****.

Sementara itu, ada netizen yang komen kalau study tour ke Bali dengan kereta KLB ini bukan sesuatu yang wow. Dia pun menjelaskan besaran uang yang mungkin dikeluarkan per satu anak.

"Kok kalian merasa ini tuh wow ya? Ini mah kecil. Ada paket tour sewa gerbong harganya Rp19-30 juta. Kalau satu kelas isinya 30 murid, ya per orang Rp 1 juta. Jadi, apanya yang wow? Itu mah murah! Belum lihat saja SMAN di Sumatera yang kalau ke Bali iuran per orangnya Rp5,6-7 juta," komen @obby**.

Lalu komentar itu direspons netizen lain dengan menjelaskan bahwa uang Rp1 juta yang dikatakan itu baru kendaraannya doang belum akomodasi lainnya.

"Rp1 juta itu tiket kereta oneway. Belum lagi nyambung dari Surabaya ke Bali naik bus atau kapal ferry. Belum hotel terus makannya. Jadi, gak cuma sejuta doang itu kalau ditotal, tapi bisa abis Rp8 juta per anak. Apalagi kalau pulangnya naik pesawat," bantah netizen @mogel******.

Perlu diketahui, untuk tiket kereta mewah KLB dari Bandung ke Surabaya (pulang pergi) harganya diperkirakan mulai dari Rp440 ribu hingga Rp630 ribu.

Wah, anak-anak zaman sekarang emang udah beda ya gaya hidupnya. Kalau di zaman Anda, dulu study tour ke mana dan naik apa?

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut