get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Kena Sanksi AFC, Imbas Keributan di Final Sepakbola SEA Games 2023

Timnas Kamboja U-22 Bisa Dipastikan Gagal Lolos Sebelum Laga Lawan Timnas Indonesia U-22 Dimulai

Rabu, 10 Mei 2023 | 16:55 WIB
header img
Timnas Kamboja Batal Lawan Indonesia

JAKARTA, iNewskarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas penyebab Timnas Kamboja U-22 bisa tersingkir sebelum laga melawan Timnas Indonesia U-22 dimulai. Timnas Kamboja U-22 bisa dipastikan gagal lolos ke semifinal SEA Games 2023 meski laga melawan Timnas Indonesia U-22 belum dimulai, efek penjadwalan aneh yang dibuat panitia.

Sesuai jadwal, Kamboja akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di laga pamungkas Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB. Kamboja asuhan Ryu Hirose membutuhkan kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 demi menjaga peluang lolos ke semifinal SEA Games 2023.

(Timnas Kamboja U-22 masih berpeluang lolos ke semifinal SEA Games 2023)

Setelah melewati tiga pertandingan, Kamboja duduk di posisi tiga dengan empat angka. Sementara itu, posisi satu dan dua ditempati Timnas Indonesia U-22 dan Myanmar dengan koleksi sembilan dan enam poin.

Melihat klasemen sementara di atas, kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 saja belum cukup membantu Kamboja lolos ke semifinal SEA Games 2023. Kamboja mesti berharap di laga lain, Myanmar gagal menang saat bersua Filipina.

Ironisnya, laga Kamboja vs Timnas Indonesia dan Myanmar vs Filipina tidak digelar berbarengan. Sekadar diketahui, laga Myanmar vs Filipina dilangsungkan hari ini, Rabu (10/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Penjadwalan ini masuk kategori aneh, mengingat di laga penentuan seperti ini biasa digelar berbarengan. Karena itu, jika Myanmar menang atas Filipina sore ini, Kamboja sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebelum laga melawan Timnas Indonesia U-22 dimulai.

Tambahan tiga poin membuat koleksi angka Myanmar menjadi sembilan. Raihan itu membuat Myanmar tak mungkin lagi digeser Kamboja.

(Timnas Indonesia U-22 memburu rekor kemenangan 100 persen di fase grup)

Sekalipun menang atas Timnas Indonesia U-22, koleksi poin maksimal Timnas Kamboja U-22 adalah tujuh angka. Sekarang menarik menanti jalannya laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja dan Myanmar vs Filipina.

Bagi Timnas Indonesia U-22, kemenangan tetap mereka bidik meski sudah memastikan tempat di semifinal. Tambahan tiga poin akan memuluskan rekor 100 persen kemenangan skuad Garuda Muda di Grup A SEA Games 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut