get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Menang Tipis 1-0 Kontra Vietnam di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kelar Laga Melawan Vietnam U-22 Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Dihadang Suporter Kamboja

Selasa, 16 Mei 2023 | 09:51 WIB
header img
Kelar Laga Melawan Vietnam U-22 Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Dihadang Suporter Kamboja

JAKARTA, iNewskarawang.id - Di semifinal SEA Games 2023 para pemain Timnas Indonesia U-22 diadang suporter Kamboja kelar laga melawan Vietnam U-22. Lantas, apa yang dilakukan suporter tuan rumah Kamboja itu terhadap penggawa Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 baru saja melakoni laga kontra Vietnam U-22 di babak semifinal SEA Games 2023. Duel tersebut berlangsung sengit di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu 13 Mei 2023 sore WIB.

Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- harus bermain dengan 10 pemain usai Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua (kartu merah) pada menit ke-60. Kendati demikian, tim besutan Indra Sjafri itu pada akhirnya berhasil mengalahkan Vietnam U-22 dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 disumbangkan oleh Komang Teguh (9'), Muhammad Ferrari (53'), dan Muhammad Taufany (90+5'). Sedangkan dua gol balasan Vietnam dicetak oleh Van Tung Nguyen (35') dan gol bunuh diri dari Bagas Kaffa (79').

Menariknya, para pemain Timnas Indonesia U-22 sempat diadang suporter Kamboja kelar laga melawan Vietnam U-22 di semifinal SEA Games 2023 itu. Melihat unggahan akun TikTok @istodarsa06, apa yang dilakukan suporter Kamboja itu ternyata memiliki niat baik yakni melakukan foto bersama dengan Marselino Ferdinan dkk.

Momen itu terjadi saat para pemain Timnas Indonesia U-22 bersama staf pelatih hendak memasuki bis yang akan membawa mereka ke hotel. Seketika, puluhan suporter Kamboja menghampiri para pemain Garuda Muda itu dengan antusias.

Suporter Kamboja yang dimaksud dari berbagai kalangan, mulai dari perempuan, laki-laki, hingga anak-anak. Mereka tak segan untuk mengadang para pemain Timnas Indonesia U-22 sebelum masuk ke bis hanya sekedar meminta selfie.

Menanggapi permintaan suporter Kamboja itu, sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 pun meresponsnya dengan baik. Salah satunya, Fajar Fathurrahman terlihat dengan rendah hati menerima permintaan suporter Kamboja itu untuk selfie bareng alias foto bersama.

Para pemain maupun staf pelatih Timnas Indonesia U-22 pun masuk ke bis dengan aman dan terkendali. Lagi-lagi, suporter Kamboja melambaikan tangannya ketika Marselino Ferdinan dkk hendak pergi dan menyoraki mereka bak idolanya.

Momen itu pun sontak menjadi sorotan netizen Indonesia. Di antaranya ada yang memuji para pemain Timnas Indonesia U-22 yang ramah karena mau menerima foto bersama dengan suporter Kamboja. Selain itu, ada juga yang bilang pemain Timnas Indonesia U-22 pada tampan-tampan.

"Saya sdikit punya teman di negara tetangga, rata-rata mereka kagum dgn ganteng dan jiwa nasionalis kita...berkarakter..," tulis komentar akun warganet Indonesia bernama Mego Bali Art.

"Ikut bangga jadinya, besok lawan Vietnam datang," timpal akun dZ_SyQ.

"Atlet kita tampan-tampan dan the best attitude, bangga sekali dg para atlet Indonesia. Terima kasih banyak sudah berjuang mengharumkan nama indonesia'" timpal akun Nani Asra.

Terlepas dari hal itu, Timnas Indonesia U-22 akan kembali melanjutkan perjuangannya dengan menghadapi Thailand U-22 di final SEA Games 2023. Sesuai jadwal, laga pamungkas tersebut bakal dilangsungkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Selasa 16 Mei 2023 pukul 19.30 WIB.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut