get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Berikut Penyebab Tim Bulu Tangkis Indonesia Dilarang Tampil di Nomor Beregu Campuran SEA Games 2023

Senin, 08 Mei 2023 | 20:01 WIB
header img
Berikut Penyebab Tim Bulu Tangkis Indonesia Dilarang Tampil di Nomor Beregu Campuran SEA Games 2023

JAKARTA, iNewskarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas penyebab tim bulu tangkis Indonesia dilarang tampil di nomor beregu campuran SEA Games 2023. Sekadar diketahui, nomor beregu campuran merupakan nomor baru yang dipertandingkan dalam cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di SEA Games 2023.

Pada edisi-edisi sebelumnya, SEA Games hanya memainkan tujuh nomor cabor bulu tangkis. Ketujuh nomor tersebut yakni beregu putra, beregu putri, dan lima nomor individual di antaranya tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Lantas, bagaimana dengan SEA Games 2023? Tuan rumah Kamboja memutuskan untuk menambah nomor beregu campuran di SEA Games 2023 edisi ke-32 ini. Dengan begitu, nomor beregu campuran pertama kalinya dipertandingkan di ajang SEA Games.

Akan tetapi, tim bulu tangkis Indonesia dilarang tampil di nomor beregu campuran SEA Games 2023. Hal ini jelas sangat menguntungkan tuan rumah Kamboja yang masih bisa mengirimkan atletnya di nomor tersebut dan berpotensi meraih medali emas.

Lantas, apa penyebabnya? Menurut Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy, mengatakan nomor beregu campuran di SEA Games 2023 hanya akan diikuti sejumlah negara yang dianggap kurang maju di olahraga bulu tangkis. Negara tersebut di antaranya Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Myanmar.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Sementara itu, lima negara lain yang dianggap kuat dan lebih maju di olahraga bulu tangkis dilarang untuk mengikuti nomor beregu campuran. Negara tersebut yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam.


"Di SEA Games 2023 memang dipertandingkan cabang bulu tangkis khusus nomor beregu campuran," ungkap Broto Happy, mengutip dari laman PB Djarum.

"Yang hanya diikuti oleh negara-negara berkembang bulu tangkis Asia Tenggara. Minus negara kuat seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura dan Vietnam," tambahnya.

"Soal cabang dan nomor ini, sudah disetujui negara-negara peserta SEA Games Kamboja," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut