get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Indonesia Ke-4 dalam Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2023

Minggu, 07 Mei 2023 | 11:07 WIB
header img
Perolehan Medali Sementara SEA GAMES 2023 KAMBOJA (Foto : Andhika Khoirul Huda/MPI)

JAKARTA,iNewskarawang.id - Untuk sementara kontingen Indonesia menempati posisi empat, sedangkan tuan rumah Kamboja di posisi teratas dalam klasemen sementara  perolehan medali SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023) pukul 18.30.

Diketahui  Kontingen Indonesia berada di posisi empat dengan raihan satu perak dan tiga perunggu. Medali-medali ini didapatkan kontingen Indonesia dari cabang olahraga Kun Butakor.

Atlet Indonesia, Alfadhila Ramadhan, menjadi penyumbang medali pertama (perak) untuk kontingen Tanah Air di SEA Games 2023. Turun di nomor Men’s Spirit Form, Alfadhila Ramadhan meraup 7,6659 poin, kalah dari atlet Kamboja yang mengemas 7,9992 angka.

Hari ini, masih ada dua medali emas yang dipertandingkan dari cabang olahraga Kun Butakor. Tentu harapannya kontingen Indonesia bisa membawa pulang medali emas dari cabang olahraga yang satu ini.

Sekadar diketahui, meski opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja baru dilangsungkan Jumat, 5 Mei 2023 malam WIB, per hari ini sudah ada sembilan medali emas yang diperebutkan.

Sebanyak tiga medali emas diperebutkan dari cabang olahraga ju-jitsu, dan enam medali emas dari Kun Botakor. Dari sembilan medali emas yang diperebutkan, tujuh di antaranya sudah berhasil dimenangkan.

Tuan rumah Kamboja menyabet medali emas, Filipina (dua) dan Thailand (satu). Karena itu, untuk sementara Kamboja memuncaki klasemen dengan empat emas dan tiga perak.

Turun ke posisi kedua ada Filipina dengan dua emas, satu perak dan tiga perunggu. Melengkapi tiga besar ada Thailand dengan satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Bagaimana dengan juara bertahan Vietnam? Kontingen Negeri Paman Ho masih tertahan di posisi enam dengan raihan tiga perunggu. Menarik menanti negara mana yang akhirnya keluar sebagai juara umum SEA Games 2023.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Berikut klasemen sementara perolehan medali emas SEA Games 2023, Kamis 4 Mei 2023 pukul 18.30 WIB:


Perolehan medali sementara SEA GAMES 2023 KAMBOJA (Foto : istimewa)

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut