get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Daftar Top Skor SEA Games 2023, Siapa Saja  Bersaing di Posisi Teratas ?

Minggu, 07 Mei 2023 | 10:56 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur (Foto : PSSI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Terkait daftar top skor SEA Games 2023  ada tiga nama pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, yakni Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan, dan Fajar Fathur, yang saat ini bertengger di posisi teratas klasemen pencetak gol terbanyak tersebut.

Perlu diketahui sepakbola putra SEA Games 2023 telah bermain sejak 29 April 2023 lalu. Hasilnya sudah banyak laga yang dimainkan dan rata-rata setiap grup sudah memainkan dua pertandingan mereka (kecuali Malaysia dan Thailand).

Cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2023 sendiri berisikan 10 tim yang terbagi menjadi dua grup. Grup A berisikan Timnas Indonesia U-22, Filipina, Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Kamboja.

Sementara dari Grup B ada Malaysia U-22, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Laos. Persaingan kedua grup pun amat luar biasa.

Tak heran sampai berita ini dibuat, sudah ada 31 gol dari sembilan laga yang sudah dimainkan. Tentunya dari 31 gol itu, akan dicari salah pemain yang layak disebut top skor.

Sejauh ini, terdapat lima pemain yang sama-sama sudah mencetak dua gol dan bersaing ketat di peringkat pertama top skor SEA Games 2023. Tiga diantaranya adalah penggawa Timnas Indonesia U-22, yakni Marselino, Ramadhan Sananta, dan Fajar Fathur.

Lalu dua pemain lagi berasal dari Kamboja U-22, yakni Chou Sinti da Nguyen Van Tung. Tentunya jumlah tersebut masih bisa berubah mengingat fase grup pun masih setidaknya dua laga lagi.

Berikut Daftar Top Skor SEA Games 2023:

2 Gol

Chou Sinti (Kamboja)

Fajar Fathur (Indonesia)

Marselino Ferdinan (Indonesia)

Ramadhan Sananta (Indonesia)

Nguyen Van Tung (Vietnam)

1 Gol

Irfan Jauhari (Indonesia)

Titan Agung (Indonesia)

Ky Rina (Kamboja)

Lim Pisoth (Kamboja)

Najmudin Akmal (Malaysia)

Syahir Bashah (Malaysia)

dan masih banyak lagi.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut