get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Penampakan Ruang Praktik Dokter Wayan yang Kotor, Pasien Ungkap 5 Alasan Tetap Setia Berobat

Kamis, 04 Mei 2023 | 14:58 WIB
header img
Penampakan ruang praktik dokter Wayan yang kotor, pasien tetap setia berobat. Foto: Youtube

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Setelah video rumahnya yang kotor penuh sampah viral, kini terungkap penampakan ruang praktik Dokter Wayan saat mengobati para pasiennya di Karawang.

Dikutip dari Youtube Bang Brew TV, sang Youtuber berkesempatan untuk melihat langsung dan memvideokan penampakan rumah Dokter Wayan hingga ruang praktiknya.

Rumah sekaligus ruang praktik dokter bernama lengkap I Wayan Tirta Semadi ini terletak di Dusun Dusun Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Dalam video tersebut, terlihat pintu masuk menuju ruang praktik Dokter Wayan. Di atas pintu, tertulis kalau sang dokter melayani pasien yang berobat dari pukul 16.30 WIB hingga 19.00 WIB.

"Ini pintu masuk ruang praktiknya," ungkap Bli Gede, sahabat Dokter Wayan kepada Bang Brew TV, Kamis (4/5/2023).

Begitu masuk ke dalam, terlihat ruang praktik Dokter Wayan itu gelap gulita dan pengap. Kondisinya pun kotor banyak sampah.

Bahkan untuk ruang tunggu, pasien hanya duduk di kursi plastik yang tersedia namun kotor. Di seberangnya, ada kursi kayu panjang sebagai tempat duduk sang dokter saat berkonsultasi dengan pasien.

Setelah konsultasi, pasien pun masuk ke dalam ruang praktik. Di dalam sana, terdapat 2 ranjang untuk pasien diperiksa. Ranjang disertai bantal untuk pasien pun tampak kotor.

"Ada timbangan, terus ini tempat pasien tidur dan dicek," ujar Bli Gede.

Melihat kondisi ruang praktik Dokter Wayan tersebut, Bang Brew TV berkali-kali tak percaya.

"Astaghfirullah, ini serius Bli?" tanya Bang Brew. "Serius," jawab Bli Gede.

Selain itu, ada meja kerja khusus untuk Dokter Wayan. Di belakang meja tersebut, ada juga lemari khusus obat-obatan untuk para pasien.

"Ini obat-obatan segala macam. Ini buku catatan pasiennya," ungkap Bli Gede sambil menunjukkannya.


Penampakan ruang praktik Dokter Wayan, ini meja kerja sang dokter. Foto: Youtube

Penasaran dengan obat-obatan itu, Bang Brew mengecek satu persatu. Ternayta, oabat-obatan tersebut tidak kedaluwarsa dan masih layak digunakan.

Rupanya, ruang praktik itu terhubung dengan rumah pribadi Dokter Wayan. "Ini nyambung ke ruang tamu," ujar Bli Gede.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran reporter iNewsKarawang.id, Rabu, (3/5/2023), menurut warga sekitar, dokter Wayan mulai menempati rumah tersebut dan buka praktik sejak tahun 1999.

Meski rumah dokter Wayan kini dipenuhi sampah, para pasien tetap setia berobat kepada dokter lulusan UGM.

Menurut pengakuan warga sekitar, ada 5 alasan mengapa tetap setia berobat kepada Dokter Wayan meski ruang praktiknya kotor.

Pertama, menurut warga Dokter Wayan merupakan dokter pertama dan satu-satunya di kawasan  Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Karawang.

Kedua, setiap berobat ke Dokter Wayan, para pasien mangaku akan langsung sembuh. Ketiga, pelayanan Dokter Wayan saat mengobati pasien pun terkenal bagus.

"Pak Wayan itu dokter pertama dan satu-satunya dulu disini. Anak aku berobat ke pak Wayan, alhamdulillah sembuh. Bagus obatnya, pelayanannya bagus. Banyak yang datang kesini, terkenal," ungkap Warsih (58) yang merupakan warga sekitar, Rabu,(3/5/2023).

Selain itu, menurut Warsih, dokter Wayan sangatlah ramah dan baik. Bahkan dirinya juga pernah diizinkan oleh sang dokter mengutang selama berbulan karena tidak ada biaya untuk berobat.

"Dulu juga pernah saya berobat bayarnya cuma Rp60 ribu, tapi karena saya enggak punya uang, saya dibolehin ngutang berbulan-bulan sama pak Wayan," pungkasnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut