get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 3 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Dibuatkan Patung Lilin di Museum Madame Tussauds

Rabu, 03 Mei 2023 | 20:48 WIB
header img
Berikut 3 pebulu tangkis top dunia yang dibuatkan patung di Museum Madame Tussauds (Foto: BWF)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ada sebanyak 3 pebulu tangkis top dunia yang dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds. Salah satunya, legenda tunggal putra Indonesia.

Untuk diketahui, Museum Madame Tussauds merupakan salah satu tempat berserajah, yang berpusat di London, Inggris dan memiliki beberapa cabang di dunia. Di sana berisikan patung lilin dari sejumlah tokoh dunia atas prestasi atau inovasinya.

Dari banyaknya tokoh dunia, ada juga patung lilin pebulu tangkis top dunia, yang dipajang di sana. Lantas, patung lilin pebulu tangkis top dunia siapa saja yang dipajang di sana?

Berikut 3 pebulu tangkis top dunia yang dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds:

3. Lee Chong Wei

Dimulai dari legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Mantan tunggal putra Malaysia ini mendapat kehormatan sebab prestasinya untuk dunia bulu tangkis Negeri Jiran.

Patung lilin Lee Chong Wei sendiri diketahui sudah berada di Museum Madame Tussauds Hong Kong sejak Juni 2020 silam. Patung lilin tersebut dibuat setelah Lee Chong Wei memtuskan gantung raket pada Januari 2020.

2. Lin Dan

Kemudian ada legenda bulu tangkis asal China, Lin Dan. Selama berkarier di nomor tunggal putra, Lin Dan sudah menorehkan deretan prestasi apik bagi bulu tangkis China di pentas dunia.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu sudah merengkuh juara Piala Sudirman, Piala Thomas, All England, hingga Olimpiade. Lin Dan pun sudah pensiun pada Juli 2020. Namun, patung lilinnya sudah terpampang di Museum Madame Tussauds Shanghai, China sejak 2016.

1. Rudy Hartono

Tak hanya legenda bulu tangkis Malaysia dan China saja, yang punya patung lilin di Museum Madame Tussauds. Ada juga legenda tunggal putra Indonesia, Rudy Hartono, yang dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds.

Patung lilin Rudy Hartono berada di Museum Madame Tussauds Singapura sejak 2016. Dibuatnya patung lilin Rudy Hartono tak lepas dari prestasinya untuk bulu tangkis Indonesia di kancah dunia.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut