get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Indra Sjafri Diharapkan Tidak Lakukan Bongkar Pasang Formasi kepada Timnas Indonesia Hadapi Myanmar

Senin, 01 Mei 2023 | 22:18 WIB
header img
Indra Sjafri diharapkan tidak melakukan bongkar pasang formasi kepada Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat Timnas Indonesia U-22 hadapi Myanmar U-22

Indra Syafri diharapkan tidak lakukan hal ini.
Pengamat sepakbola Indonesia, Kusnaeni alias Bung Kus, berharap pelatih Timnas Indonesia U-22 itu tidak melakukan bongkar pasang formasi.

Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-22 – tampil memukau di pertandingan pertama pada SEA Games 2023. Mereka menghajar Filipina dengan skor telak 3-0 pada Sabtu 29 April 2023.

Kini, Marselino Ferdinan dan kolega akan mengalihkan perhatiannya kepada Myanmar, yang akan menjadi lawan berikutnya dalam laga yang dimainkan pada Kamis 4 Mei 2023. Menatap laga itu, Indra Sjafri mendapatkan saran berarti dari Bung Kus.

Menurut Bung Kus, sang pelatih Timnas Indonesia U-22 tidak perlu melakukan bongkar pasang formasi terlalu banyak. Sebab, kemenangan telak atas Filipina telah menjadi modal penting untuk Garuda Muda.

Bung Kus meminta kepada pelatih Timnas Indonesia U-22 itu untuk mematangkan formasi yang sudah ada terlebih dahulu. Karena menurutnya jika Indra Sjafri masih melakukan bongkar pasang, maka akan sangat mempengaruhi kerja sama tim.

“Mungkin coach Indra Sjafri juga jangan terlalu banyak bongkar formasi dulu, matangkan dulu formasi yang ada. Karena persiapannya kan tidak banyak juga melakoni laga uji coba,” kata Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (1/5/2023).

“Jadi kalau terlalu banyak bongkar pasang pemain nanti akan mempengaruhi kerja sama antar pemain di laga-laga berikutnya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Bung Kus berharap Indra Sjafri mempertahankan dahulu kerangka formasi yang sudah ada di Timnas Indonesia U-22 seperti ketika menghadapi Filipina. Hal ini bertujuan agar koordinasi para pemain menjadi lebih baik.

“Pertahankan dulu tim yang kemarin tampil. Tapi perubahan tentu perlu ada ya satu atau dua pemain tapi kerangkanya jangan diubah, supaya terbentuk kerja sama tim,” imbuh Bung Kus.

Sebagai catatan, kemenangan 3-0 atas Filipina menempatkan Timnas Indonesia U-22 di urutan kedua klasemen sementara Grup A SEA Games 2023. Kamboja menjadi pemuncak karena menang telak 4-0 atas Timor Leste pada partai perdana.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut