get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jelang Laga Manchester City vs Arsenal, Nathan Ake Dipastikan absen

Rabu, 26 April 2023 | 13:38 WIB
header img
Manchester City bakal menjamu Arsenal tanpa diperkuat Nathan Ake (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam jelang laga Manchester City vs Arsenal
Bek asal Belanda, Nathan Ake dipastikan absen karena mengalami cedera. Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

The Citizens – julukan Manchester City – bakal menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Kamis 27 April 2023 dini hari nanti WIB. Laga ini menjadi perhatian karena mempertemukan dua tim teratas di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dan bisa menentukan gelar juara.

Manchester City hanya tertinggal lima poin dari Arsenal dan sebuah kemenangan bisa membuat mereka memenangkan kejuaraan di akhir musim nanti. Namun, The Citizens mendapat kabar tidak mengenakkan menjelang laga.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa bek andalannya yakni Nathan Ake harus absen di laga tersebut. Ake dikonfirmasi masih mengalami cedera hamstring yang telah menderanya sejak leg kedua perempatfinal liga Champions 2022-2023 kontra Bayern Munich.

“Saya harap mudah-mudahan dia (Ake) bisa segera kembali, tapi untuk besok melawan Arsenal dia belum siap,” ucap Guardiola, dilansir dari laman resmi Man City, Rabu (26/4/2023).

Meski begitu, Guardiola tak mau ambil pusing. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu masih memiliki opsi untuk menutupi ketiadaan Ake di lini pertahanan untuk menghadapi Arsenal.

“Kami akan menemukan pemain yang tepat untuk melakukannya. Saya tidak ragu tentang itu. Kami bermain dengan 11 orang,” jelasnya.

Ake merupakan pemain andalan Man City di lini belakang. Di Liga Inggris musim ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencatatkan 23 penampilan dari 30 pertandingan yang telah dimainkan The Citizens.

Arsenal, pada saat ini, masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan mengemas 75 poin, unggul lima poin dari Manchester City (70 poin). Jarak kedua tim yang begitu berdekatan menyebabkan laga ini bisa menjadi penentu dalam perebutan gelar.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut