get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sebaran Covid-19 di Karawang 0 Kasus, Bupati Cellica Ingatkan soal Omicron

Selasa, 04 Januari 2022 | 15:45 WIB
header img
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (Foto: Instagram/@cellicanurrachadiana

KARAWANG, iNews.id - Penambahan angka positif rate Covid-19 di Kabupaten Karawang terus menunjukkan trend penurunan. Namun, total kontak erat 52.467, probable 87 dan Suspek 8.988.

"Selama beberapa bulan terakhir penambahan kasus tak lebih dari tiga kasus dalam sehari, bahkan sempat tidak ada penambahan kasus dan selama dua hari pada Minggu, 2 Januari hingga Senin, 3 Januari 2022 tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, hanya ada satu pasien yang menjalani isolasi," kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (4/1).

Meski begitu, dia tetap meminta masyarakat agar menjaga protokol kesehatan. Apalagi, Karawang tengah dibayang-bayangi varian omicron.

"Terus sama persiapan fasilitas kesehatan buat kita siap-siap. Walaupun Omicron ini tidak ganas, tapi kan bisa menyerang yang sudah divaksin dua kali dan tingkat penyebarannya sangat tinggi makanya harus diantisipasi oleh kita,"cetus dia.

Untuk itu, salah satu upaya pengendaliannya dengan cara percepatan vaksinasi harus selesai. Maka dari itu, dia menegaskan seringkali memberikan penekanan terhadap jajarannya agar upaya vaksinasi bisa dipercepat.

"Januari 75 persen, dan 6 bulan harus sudah 100 persen. Kita kejar vaksinasi anak juga kan," kata dia.

Ditambahkannya, dengan terkendalinya kasus Covid-19 membuat program pembangunan daerah bisa berjalan dengan baik. Pasalnya, tidak ada lagi anggaran yang pembangunan yang terkena refocusing.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut