get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Minggu, 23 April 2023 | 18:54 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 bersiap hadapi SEA Games 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas prediksi line up Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Sebanyak 20 pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 resmi diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama Wakil Ketua Umum, Zainudin Amali, di Hotel Sultan, Jumat 21 April 2023.

"Hari ini (Jumat lalu) saya dengan Exco, coach, BTN, dan ofisial, kita sudah berusaha keras menyeleksi 20 pemain yang kita akan kirim ke SEA Games," ungkap Erick Thohir, mengutip dari laman resmi PSSI.

Dari 20 pemain skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- itu, di antaranya termasuk dua pemain abroad yakni Marselino Ferdinan (KMSK Deinze-Belgia) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy-Jepang). Kedua pemain tersebut akan unjuk gigi untuk memperkukuh skuad besutan Indra Sjafri itu.

Selain kedua nama tersohor di atas, Indra Sjafri juga memboyong sejumlah pemain berpengalaman lainnya yang menjadi andalan Timnas Indonesia senior seperti Muhammad Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, hingga Witan Sulaeman. Lantas, seperti apa line up yang akan diterapkan Indra Sjafri untuk skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 nanti?

Diprediksi, Indra Sjafri yang merupakan pelatih Timnas Indonesia U-22 akan menerapkan formasi 4-4-2 di SEA Games 2023. Hal ini berkaca pada saat laga uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Lebanon, juru taktik berkumis tebal itu menerapkan skema 4-4-2.

Untuk posisi penjaga gawang, Indra Sjafri diprediksi akan menurunkan Muhammad Adi Satryo sebagai kiper utama. Pasalnya, kiper PSIS Semarang itu telah tampil apik dengan mencatatkan clean sheet saat Timnas Indonesia U-22 menang 1-0 atas Lebanon di pertemuan kedua.

Beralih di posisi bek sentral, Indra Sjafri diprediksi bakal mengandalkan duet Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho yang sama-sama pernah membela Timnas Indonesia senior. Kemudian untuk bek sayap, akan diisi oleh Pratama Arhan di kiri, dan Ilham Rio Fahmi di kanan.

Melintas ke posisi lini tengah, Ananda Raehan diprediksi akan menjadi gelandang jangkar yang diduetkan dengan Marselino Ferdinan. Kemudian, Beckham Putra dan Witan Sulaeman akan mengisi posisi sayap masing-masing di kiri dan kanan.

Terakhir, duet Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta diprediksi akan menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Tentunya, menarik untuk dinantikan perjuangan skuad Garuda Muda di ajang yang akan berlangsung pada 29 April 2023, khususnya untuk olahraga sepakbola putra.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama Filipina, Timor Leste, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja di SEA Games 2023 ini. Untuk laga pertama, Witan Sulaeman cs akan melawan Filipina pada 29 April 2023.


Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023:

Timnas Indonesia U-22 XI (4-4-2): Muhammad Adi Satryo, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ilham Rio Fahmi, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut