get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kader di Solo Cat Rambut Jadi Putih, Usai Ganjar Pranowo Resmi Diusung PDIP

Jum'at, 21 April 2023 | 21:21 WIB
header img
Istimewa

SOLO, iNewskarawang.id - Setelah Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo menjadi Bacapres, Jumat (21/04) siang, aksi mengecat rambut putih digelar oleh para kader partai PDIP Kota Solo.

Dalam aksi mengecat rambut putih diikuti 17 orang kader dan digelar di dekat kediaman Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

"Ini ada 15 yang ngecat rambut putih yang 2 kepalanya botak tapi dicat putih," ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Dan Requirement PDIP Solo, YF Sukasno.

mengungkapkan aksi tersebut sebagai wujud ketaatan terhadap keputusan Megawati. Dikarenakan selama beberapa waktu para kader tidak diperkenankan berkomentar terkait Capres dari PDIP.

"Ini sebagai bentuk ketaatan kami kepada DPP partai, kepada ketua umum Bu Mega bahwa selama ini kami tidak boleh bicara tentang presiden. Tapi tadi sudah diinstruksikan oleh Bu Mega seluruh kader partai sudah harus bergerak ke bawah untuk memenangkan Pak Ganjar di tahun 2024," katanya.

Aksi ini lanjut YF Sukasno juga sebagai bentuk dukungan para kader atas sosok khas Ganjar yang memiliki ciri khas rambut putih.

"Ya pak Ganjar itu identik dengan rambut putih jadi kami mencoba mengekspresikan semir rambut semuanya," katanya.

Sebagai kader, YF Sukasno siap memenangkan perolehan suara Ganjar dalam Pilpres 2024 khususnya di Kota Solo.

"(siap memenangkan total) oh iya, dan ini taat kami bahwa yang kemarin-kemarin kami tidak pernah membicarakan tentang presiden sekarang begitu Bu Mega menyampaikan instruksi bergerak kami bergerak," katanya.

YF Sukasno menambahkan, jika dalam kegiatan kesehariannya para kader, mereka akan selalu membicarakan Ganjar dimanapun itu berada.

"Setiap di pembicaraan di masyarakat di wedangan di manapun kami akan bicara pak Ganjar menang presiden," tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut