get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Indra Sjafri Senang Skuad Timnas Indonesia U-22 Bakal Segera Lengkap

Kamis, 20 April 2023 | 20:29 WIB
header img
Indra Sjafri senang skuad Timnas Indonesia U-22 akan segera lengkap. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafr senang karena dalam beberapa hari ke depan skuad Timnas Indonesia U-22 akan segera lengkap,  ia pun akan jauh lebih mudah meracik strategi dan melatih Timnas Indonesia U-22 yang akan segera tampil di SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, pemain yang tak lengkap memang menjadi masalah utama Indra Sjafri dalam melatih Timnas Indonesia U-22. Sebab banyak pemain yang tentunya masih fokus membela klub masing-masing.

Kendati demikian, skuad Timnas Indonesia U-22 dipastikan akan komplet tepat di tanggal 23 April. Hal itu dikarenakan Pratama Arhan akan bergabung pada tanggal 22, sementara Marselino Ferdinan satu hari setelahnya yakni pada 23 April mendatang.

Indra Sjafri yang sudah mengantongi 20 pemain untuk SEA Games 2023 Kamboja pun senang mendengar kabar tersebut. Ia mengaku kini bisa bernafas lega karena tantangan terbesarnya sudah terlewatkan.

Sebelumnya, menurut Indra Sjafri tantangan terbesar dia selama ini adalah perihal kedalaman skuad Timnas Indonesia U-22.

“Yang jelas sudah tidak ada tantangan dengan kehadiran pemain,” ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Stadion Madya, dikutip Kamis (20/4/2023).

“Jadi semua pemain sudah hadir, per tanggal 22 dan 23 besok semua pemain sudah hadir (bergabung),” lanjutnya.

Dengan kondisi itu, Indra Sjafri mengatakan bahwa bisa memantapkan game plan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja. Khususnya saat melakoni laga pertama di Grup A dengan melawan Filipina pada 29 April mendatang.

“Maka berarti, kita sudah bisa fokus siapkan gameplan pertama melawan filipina di tanggal 29 nanti,” sambung Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Filipina dalam laga pertamanya di Grup A SEA Games 2023 pada 29 April mendatang. Selain Filipina, Garuda Muda tergabung bersama Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste dalam grup tersebut.

Persiapan pun telah dilakukan Timnas Indonesia U-22 dengan melakukan beberapa kali uji coba. Salah satunya dengan menghadapi Lebanon sebanyak dua kali pada pekan lalu. Adapun hasilnya, Skuad Garuda menelan satu kekalahan dan satu kemenangan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut