get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bacaan Doa Sesudah Sholat Idul Fitri Beserta Artinya

Rabu, 19 April 2023 | 19:42 WIB
header img
Bacaan doa sesudah sholat Idul Fitri beserta artinya. (foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Anda dapat menemukan tulisan yang berisi tata cara membaca doa setelah shalat Idul Fitri di artikel ini. Dalam beberapa hari ke depan, umat Islam akan merayakan Hari Kemenangan dan berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut hari yang penuh kebahagiaan tersebut.

Mulai dari pakaian lebaran, kue lebaran, hingga mudik ke kampung halaman untuk bersilaturahmi. Selain mempersiapkan lahiriah, tak ada salahnya untuk mempersiapkan bathiniah. Seperti mencari tahu doa yang akan dibacakan sesudah sholat Idul Fitri.

Dikutip Kabar Makkah, diketahui tidak ada doa khusus yang dibacakan usai sholat Idul Fitri. Semua tergantung dengan Imam yang membacakan. Sebagai makmum, hanya mengaminkan doa yang baik tersebut.

Namun salah satu doa ini dapat dibaca usai menjalankan ibadah sholat Idul Fitri. Berikut ulasannya untuk Anda.

اَللّهُمَّ أَعْطِنِي خَيْرَ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا فِيْهِ، وَاْصرِفْ عَنِّي شَرَّهُ وَشَرَّ مَا فِيْهِ، اَللَّهُمَّ اكْتُبْ لِي فِيْهِ كُلَّ خَيْرٍ وَاجْعَلْنِي بَارًّا فِيْهِ بِوَالِدَيَّ، وَاجْعَلْنِي يَا الله مِنْ عِبَادِكَ الْمغْفٌوْرِ لَهُمْ فِي هَذَا الْيَومِ الْمُبَارَكَ، اللهُمَّ ارْحَم ْمَوْتَنا وَمَوْتَى الْمُسْلِمِيْنَ، .اللهم تَقَبَّلْ ِمنَّا الطَّاعَاتِ وَاغْفِر ْلَنَا الْخَطَايَا وَالسَّيِّئَاتَ.

Allahumma'thini khaira hadzal yaum wa khaira ma fihi. Washrif anni syarra ma fihi. Allahummaktubli fihi kulla khairin waj'alni barran fihi bi walidayya, waj'alni ya Allah min ibadikal maghfur lahum fi hadzal yaum al-mubarak.

Allahumarham mautana wa mautal muslimin. Allahumma taqabbal minna tha'ati waghfir lanal khathaya was sayyi'at.

Artinya: "Ya Allah berikanlah aku kebaikan dari hari ini dan kebaikan dari setiap hal yang ada pada hari ini. Dan jauhkanlah aku dari kejelekan di hari ini dan kejelekan setiap sesuatu yang ada pada hari ini."
 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut