get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Anthony Ginting Sukses Bikin Pebulu Tangkis Taiwan Chou Tien Chen Ngambek Hingga Protes ke Wasit

Rabu, 19 April 2023 | 14:30 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting kala berlaga. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pada artikel ini akan diulas momen  Anthony Ginting sukses bikin pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen, ngambek hingga protes ke wasit. Chou Tien Chen memang kerap terlibat duel sengit dengan pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Chou Tien Chen kerap kali kali dibuat frustrasi dan kesal kala harus berhadapan dengan Ginting. Pasalnya, Ginting punya kemampuan apik dalam dunia tepok bulu, di mana gaya permainannya atraktif.

Salah satu momen kekesalan Chou Tien Chen kepada Ginting tampak di final ajang BWF berlevel Super 300, yakni Hylo Open 2022. Ya, pertandingan ini mungkin takkan pernah dilupakan oleh keduanya.

Pasalnya, pertandingan yang berlangsung dengan sangat sengit itu harus ditutup dengan aksi ngambek Chou Tien Chen. Pada laga itu, Ginting berhasil mengalahkan Chou Tien Chen melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-11, dan 24-22.

Di akhir gim ketiga, Ginting sejatinya telah unggul jauh 20-16 dan tinggal menuntaskan laga. Namun, Ginting justru lengah dang membuat tunggal putra Taiwan itu memaksa gim ketiga menjadi deuce 20-20.

Sempat kembali unggul 21-20, sayang smash Ginting menyangkut di net dan membuat kedudukan kembali imbang. Pada saat poin menunjukkan angka 22-22, insiden pun terjadi.

Insiden tersebut bermula dari serangan bertubi-tubi Ginting yang membuat Chou Tien Chen melakukan pengembalian bola yang tanggung. Namun, bukannya melakukan smash, Ginting justru menempatkan bola di depan net.

Chou Tien Chen sejatinya berhasil mengembalikan shuttlecock tersebut. Namun, wasit menganggap bola menyentuh lantai terlebih dahulu sebelum Chou mengembalikannya.

Akibat dianggap foul tersebut, Chou Tien Chen seketika kaget dan melakukan protes kepada wasit. Bahkan, dia sampai meminta wasit untuk melihat tayangan ulang saat pengembalian bola. Namun, hal itu tidak digubris wasit yang teguh pada keputusannya.

Sekadar informasi, bulu tangkis memang tidak memiliki aturan untuk meninjau kembali keputusan wasit. Satu-satunya peninjauan adalah challenge, di mana hal ini lebih berfungsi untuk mengukur posisi jatuhnya shuttlecock.

Merasa dirugikan, Chou Tien Chen pun sempat ngambek dan menolak untuk melanjutkan pertandingan. Namun kemudian, Chou kembali bersedia melanjutkan pertandingan, meski dengan amarah dan juga konsentrasi yang sudah buyar.

Alhasil, Ginting memanfaatkan keadaan Chou Tien Chen itu. Dia melakukan backhand smash yang berhasil masuk dan memastikan kemenangannya.

Setelah pertandingan, Ginting pun menunjukkan rasa sportivitasnya dengan menghampiri Chou Tien Chen dan mengajaknya berjabat tangan. Chou pun dengan berat hati menerimanya dalam ekspresi yang menunjukkan jelas kekesalannya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut