get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Pebulu Tangkis Cantik Indonesia yang Pilih Jalan Hijrah

Minggu, 16 April 2023 | 22:09 WIB
header img
Hanna Ramadini salah satu pebulu tangkis yang putuskan hijrah (Foto: Instagram/Hanna Ramadini)

JAKARTA, i'NewsKarawang.id - Ada sebanyak  5 pebulu tangkis cantik Indonesia, yang pilih jalan hijrah. Salah satu di antaranya seorang mualaf, yang tersentuh karena senang suara azan.

Hijrah merupakan salah satu keputusan besar setiap individu untuk memperbaiki diri. Di dunia bulu tangkis, ternyata ada sejumlah atlet ternama, yang punya perjalanan spiritual untuk memutuskan hijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Lantas, siapa saja pebulu tangkis cantik Indonesia yang pilih jalan hijrah tersebut? Berikut 5 pebulu tangkis yang dimaksud:

5. Rizki Amelia Pradipta

Dimulai dari RIzki Amelia Pradipta. Pebulu tangkis cantik ini memiliki jam terbang yang cukup mumpuni di dunia bulu tangkis Tanah Air.

Ia kerap menjadi spesialis di sektor ganda, baik ganda putri maupun campuran. Rizki juga sempat berpasangan dengan Marcus Gideon untuk bermain di sektor ganda campuran.

Salah satu prestasi menterengnya pernah ia dapat di Belanda Open 2017. Dia meraih gelar juara kala berduet dengan Della Destiara Haris di sektor ganda putri.

4. Pia Zebadiah Bernadeth

Kemudian ada Pia Zabadiah Bernadeth. Keputusan hijrah Pia adalah ia mengubah cara berpakaiannya selama ini.

Pia diketahui sudah menggunakan hijab, serta menutup seluruh auratnya. Keputusan itu diambil setelah ia memutuskan menikah.

Sebelumnya, Pia dikenal kerap bermain di sektor tunggal maupun ganda. Setelah memutuskan hijrah, ia diketahui memutuskan untuk keluar dari Pelatnas PBSI.

3. Hanna Ramadini

Selanjutnya, ada Hanna Ramadini. Ia merupakan mantan tunggal putri Indonesia, yang kini tak lagi berada di Pelatnas PBSI.

Keputusannya meninggalkan Pelatnas, menyusul mantapnya dirinya untuk berhijrah mengenakan hijab. Ia sempat merasa berat meninggalkan Pelatnas. Namun, keteguhannya menggunakan hijab membuat peraih medali perak SEA Games 2015 ikhlas meninggalkan Pelatnas PBSI.

2. Adriyanti Firdasari

Selanjutnya ada Adriyanti Firdasari. Semasa masih aktif jadi pemain, ia turut mempersembahkan medali emas SEA Games 2005 dan 2007.

Setelah memutuskan menggenakan hijab, Adriyanti Firdasari pun keluar dari Pelatnas PBSI. Ia banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya setelah itu.

1. Maria Febe Kusumastuti

Kemudian ada Maria Febe Kusumastuti. Perjalanan hijrah Maria Febe cukup menyentuh hati. Sebab, ia tak sekadar mengubah penampilan saja.

Maria Febe bahkan berpindah keyakinan. Ya, dia seorang mualaf, yang mengaku tersentuh setelah mendengar kumandang azan. Sekadar informasi, keputusan itu diambil Maria pada 2017, tepat satu tahun ia gantung raket.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut