get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Penyebab Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC pada Liga 1 2022-2023 di Stadion PTIK Jakarta

Rabu, 12 April 2023 | 12:35 WIB
header img
Persebaya Surabaya akan meladeni perlawanan Arema FC di Stadion PTIK Jakarta malam ini pukul 20.30 WIB (Foto: Persebaya Surabaya)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas penyebab laga Persebaya Surabaya vs Arema FC pada Liga 1 2022-2023 digelar di Stadion PTIK Jakarta. Ketua panitia pelaksana Persebaya Surabaya, Ram Surahman mengungkap penyebab utama laga kandang Persebaya Surabaya, tak digelar di kandang mereka.

Adapun menurut Ram, ada beberapa faktor yang memaksa Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- bermain jauh dari Jawa Timur. Dijelaskannya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya masih dalam tahap pengelolaan, meski Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

Kemudian, Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik sedang dipakai untuk agenda pemerintah setempat. Sejumlah faktor itu, terutama masalah keamanan, membuat Persebaya Surabaya memutuskan menggunakan Stadion PTIK.

“Itu yang membuat kami memutuskan pertandingan melawan Arema ini lebih baik dilaksanakan di zona netral saja,” jelas Ram dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Selasa (11/4/2023).

“Kami sendiri yang datang ke Jakarta untuk mengurus perizinan,” sambungnya.

Persebaya Surabaya akan menanggung seluruh biaya pertandingan di Stadion PTIK. Pasalnya, pihak manajemen tidak mau penundaan pertandingan terus berulang dan berlarut hingga mengganggu jadwal klub lain.

Ram mengakui, pertandingan ini tertunda karena masih trauma dengan tragedi Kanjuruhan, yang menelan 135 korban jiwa. Insiden tersebut terjadi selepas laga Arema FC versus Persebaya Surabaya (3-2) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 silam.

“Kenangan tragis Tragedi 1 Oktober di Kanjuruhan masih terngiang-ngiang. Itu menjadi salah satu faktor kami kesulitan mendapatkan izin pemakaian stadion. Bagaimana pun, kami harus berusaha semaksimal mungkin agar laga melawan Arema ini jangan sampai tertunda lagi,” pungkas Ram.

Sementara itu, Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC di Stadion PTIK Jakarta pada Selasa (11/4/2023) malam pukul 20.30 WIB. Pertandingan itu merupakan laga tunda antara kedua tim, yang sejatinya akan dilangsungkan pada awal Maret 2023 silam.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut