get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Dito Ariotedjo Targetkan Indonesia Raih 55 Medali Emas di SEA Games 2023

Selasa, 11 April 2023 | 19:31 WIB
header img
Menpora Dito Ariotedjo targetkan Indonesia raih 55 medali emas di SEA Games 2023 (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, mempunyai target agar Indonesia mampu meraih 55 medali emas di SEA Games 2023. Meskipun begitu, Menpora RI mengakui bahwa target tersebut mungkin saja dapat meningkat di masa yang akan datang karena pihaknya masih terus mempelajari cabang olahraga yang berpotensi mendapatkan medali emas.

“Targetnya sementara 55 (emas), kita lagi pelajari lagi semoga bisa meningkat,” kata Menpora Dito kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (11/4/2023).

Seperti yang diketahui, SEA Games 2023 akan diadakan pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja. Saat ini, Menpora Dito menetapkan target sebanyak 55 medali emas untuk kontingen Indonesia.

Namun, hal itu masih dikaji lebih lanjut agar Indonesia bisa mencapai target yang maksimal. Mengingat, ada potensi 39 medali emas yang harus sirna begitu saja karena ada nomor yang tidak dipertandingkan pada SEA Games edisi kali ini. Pada edisi sebelumnya Indonesia mampu meraih 69 medali emas.

“Situasinya ada 39 medali emas yang tidak dipertandingkan. Makannya kemarin sebenarnya sudah di-review, tapi saya minta review kembali potensi maksimalnya itu agar benar-benar terukur,” lanjutnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai jumlah kontingen Indonesia yang akan berpartisipasi dalam SEA Games 2023 di Kamboja. Namun, Menpora Dito mengatakan bahwa jumlah kontingen Indonesia yang berangkat ke Kamboja tidak akan jauh berbeda dengan kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam.

“Nanti akan kita umumkan. Pokoknya tidak terlalu jauh dengan SEA Games 2021 Hanoi,” ungkapnya.

Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa kemungkinan akan ada penambahan jumlah kontingen. Sebab, Indonesia akan banyak tampil di nomor beregu.

“Ini harus diingat kembali bahwa kita yang banyak kehilangan nomor individu. Mungkin akan menambah lebih banyak kontingen dan bakal lebih banyak nomor-nomor beregu,” tukas Menpora Dito.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut