get app
inews
Aa Read Next : Anggaran Silpa Rp595 Miliar Milik Pemkab Karawang Masih Mengendap di Bank BJB, KBC Minta Keterbukaan

Asyik, Pemkab Karawang Fasilitasi 500 Warga Mudik Gratis, Catat Tanggalnya Jangan Sampai Ketinggalan

Rabu, 05 April 2023 | 17:06 WIB
header img
Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek Tidak Dalam Trayek dan Angkutan Barang pada Dishub Karawang, Yunus Kusriwanto (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menjelang libur lebaran 2023, Pemkab Karawang sediakan 500 kuota mudik gratis bagi warga Karawang .

Pelepasan giat mudik gratis akan dilaksanakan pada 19 April 2023 di Plazza Pemda Karawang, dengan rute tujuan Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan, Brebes, Tegal, Pemalang dan Pekalongan.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 29 Maret s/d 7 April 2023 di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, tepatnya di Lantai 3 Gedung Pemda II Karawang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek Tidak Dalam Trayek dan Angkutan Barang pada Dishub Karawang, Yunus Kusriwanto, Rabu,(5/4/2023)

"Untuk persyaratan, cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK). Mudik gratis ini untuk umum, masyarakat bisa langsung daftar kantor Dishub saja," ujarnya

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa, sampai saat ini sudah ada lebih dari 400 orang yang sudah mendaftar mudik gratis ini.

"Sudah, sudah ada lebih dari 400 orang. Yang langsung habis diburu masyarakat itu tujuan Pemalang, Tegal, Pekalongan," katanya

Untuk warga yang sudah mendaftar, sambung Yunus, akan dilakukan pendaftaran ulang pada tanggal 10 - 17 April 2023.

"Jadi, kita konfirmasi lagi. Yang jadi berangkat dan yang tidak jadi berangkat kita data. Dan yang batal berangkat, nanti kursinya akan kita isi untuk warga yang mau mengisi. Dan itu akan kita infokan ke masyarakat lagi nanti," tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut