get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Zainudin Amali Cemas Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 Berdampak Hingga Liga 1

Kamis, 30 Maret 2023 | 19:33 WIB
header img
Zainudin Amali cemas pembatalan Piala Dunia U-20 2023 berdampak hingga Liga 1 (Foto: MPI/Andri Bagus)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 PSSI cemas bakal berdampak kepada Liga 1.Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

FIFA telah memutuskan pada Rabu 29 Maret 2023 bahwa Piala Dunia U-20 2023 gagal digelar di Indonesia. Seiring dengan pembatalan ini, Indonesia pun berpotensi disanksi oleh FIFA. Namun, sanksi tersebut masih belum ditentukan.

Zainudin Amali menyampaikan beberapa kemungkinan terburuk yang mungkin menghampiri PSSI. Dia mengakui bahwa Liga 1 mungkin bisa mengalami dampak atas kegagalan ini.

"Iya, (kompetisi) bisa berpengaruh. Itu yang kami pikirkan," kata Zainudin Amali di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Eks Menpora tersebut merisaukan situasi ketika kompetisi berhenti pada saat pandemi. Hal itu berdampak besar dan dia pun berharap kompetisi tidak terganggu jika Indonesia nantinya dijatuhi sanksi oleh FIFA.

"Tahu saat pandemi, beberapa bulan terhenti. Akibatnya pemain dan pelatih terganggu. Jadi, harus memikirkan bagaimana mendapatkan penghasilan. Itu tidak mudah," katanya.

Zainudin Amali mengatakan para pelaku sepakbola Indonesia pun pastinya akan kesulitan mencari sumber pendapatan baru. Pasalnya, mereka sudah menggantungkan hidupnya terhadap olahraga yang ditekuni saat ini.

"Sebab, sejak kecil dari sepakbola hidupnya," ucapnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut