get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kabar Duka! Legenda Balap Nasional, Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia

Selasa, 28 Maret 2023 | 21:14 WIB
header img
Legenda balap nasional, Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang. Id - Kabar duka datang dari Eks pembalap nasional motocross legendaris, Irwan Ardiansyah meninggal dunia pada Selasa, 28 Maret 2023. 

Diketahui kabar duka tutup usia dari akun Instagram pribadinya, @irwanardiansyah_official yang diunggah oleh pihak keluarganya pada Selasa (28/3/23) siang WIB.

Pada unggahan tersebut, pihak keluarga Irwan Ardiansyah meminta maaf sekaligus meminta doa kepada semua pihak untuk kebaikan almarhum. Dengan harapan, sang legenda balap Tanah Air itu ditempatkan di tempat yang mulia di sisi-Nya.

"Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya, semoga Allah mengampuni segala dosanya, melipatgandakan amal ibadahnya dan menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya,” tulis rilis pihak keluarga Irwan Ardiansyah di akun Instagram almarhum, Selasa (28/3/2023).

Kemudian, pihak keluarga mengumumkan bahwa almarhum Irwan Ardiansyah akan di makamkan di Jl Parangtritis Km 4,5 atau Ardians MX Shop. Tepatnya pada hari ini, Selasa, 28 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Menurut kabar yang beredar, Irwan Ardiansyah diketahui tutup usia setelah berjuang melawan kanker dan sejak beberapa bulan terakhir di rumah sakit. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

Sebagai informasi, Irwan Ardiansyah merupakan sosok pembalap legendaris di dunia motocross Indonesia. Dalam sejarahnya, ia berhasil meraih sejumlah prestasi di era 2000-an. Ia juga sempat mendapatkan julukan sebagai Dewa Road Race di Indonesia.

Kala itu, nama Irwan Ardiansyah dikenal luas saat merajai road race bersama sang adik, Hendriansyah. Almarhum merupakan pemegang tujuh kali gelar juara nasional motocross, serta sangat gemilang di ajang Road Race.

Setelah pensiun balapan, Irwan Ardiansyah banyak terjun membina pebalap motor muda tanah air. Diketahui, ia memiliki sekolah motocross. Selain itu juga memiliki bisnis motor dan perlengkapan balap serta sempat menginisiasi sirkuit di kawasan Bantul.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut