get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari ke 10 Ramadhan 1444 Hijriah 2023 di Karawang

5 Cara Manfaatkan Momen Bulan Puasa untuk Menurunkan Berat Badan

Senin, 27 Maret 2023 | 08:36 WIB
header img
(Foto : ilustrasi)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Sudah tahukah kalian, ada sejuta manfaat dengan kita melaksanakan puasa. Salah satunya bisa menurunkan berat badan.

Namun, hal itu tidak serta merta menjadi solusi menurunkan berat badan jika kita tidak melakukan cara yang benar, apalagi jika kita membalas rasa lapar seharian puasa saat berbuka.
 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 tata cara memanfaatkan bulan puasa untuk menurunkan berat badan, simak selengkapnya.

1.Tetap terhidrasi

Studi menunjukkan air minum dapat meningkatkan penurunan berat badan terlepas dari diet dan aktivitas. Jadi meskipun di bulan puasa, tetaplah terhidrasi dengan minum air putih yang cukup selama sahur dan berbuka.

Setidaknya, minumlah delapan gelas air per hari untuk mencegah dehidrasi. Selain itu, sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi dan teh karena bersifat diuretik dan membuat tubuh kehilangan lebih banyak air.

2.Makan sahur yang sehat

Makan sahur harus dalam porsi besar dan mengenyangkan namun tetap sehat untuk menyediakan energi yang cukup sepanjang hari. Jadi, konsumsilah makanan seimbang dengan karbohidrat kompleks dan protein.

Kombinasi ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan memastikan kadar glukosa dalam darah stabil, sehingga Anda tidak terlalu lapar di siang hari.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut