get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Swiss Open 2023 : Kemenangan di Babak Pertama Bagas/Shohibul Dedikasikan  kepada Syabda Perkasa

Jum'at, 24 Maret 2023 | 03:53 WIB
header img
Bagas Maulana/Shohibul Fikri persembahkan kemenangan di babak pertama Swiss Open 2023 kepada Syabda Perkasa Belawa (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Shohibul Fikri merupakan sahabat Syabda di Pelatnas PBSI Cipayung. Mereka 
dedikasikan kemenangan di babak pertama Swiss Open 2023 kepada Syabda Perkasa Belawa. 

Sebagaimana diketahui Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Pemalang pada Senin 20 Maret 2023 pagi WIB. Bagas/Fikri bermain pada sehari kemudian, yaitu Selasa 21 Maret 2023.

Bagas/Fikri menang dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-14 mengalahkan 
pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala,  Mereka pun mendedikasikan kemenangan ini untuk Syabda Perkasa Belawa, yang merupakan kawan mereka di Pelatnas PBSI.

Fikri dilansir dari Antara, Kamis (23/3/2023) mengakui cukup sedih dan tidak menyangka juga dapat kabar berpulangnya Syabda begitu cepat. "Kami coba berusaha selalu fokus jika sudah di lapangan, dan kami pun berjuang meraih kemenangan untuk sahabat kami almarhum Syabda. Semoga bisa bikin dia tersenyum di atas sana," tuturnya. 

Bagas/Fikri mengakui bahwa mereka sangat terpukul dengan kabar mengejutkan atas meninggalnya Syabda. Bagas mengakui dirinya sempat tidak fokus dalam permainan. Namun, dia sukses mengatasinya untuk memenangkan pertandingan

"Saya sempat tidak fokus karena tidak menyangka kehilangan teman saya. Tapi kami harus paksa untuk tetap fokus, tetap semangat untuk menjalani pertandingan," ujar Bagas menambahkan.

Fikri bersyukur permainannya bersama Bagas berjalan lancar. Dia juga mensyukuri tidak ada cedera yang menghinggapi mereka berdua. Menurutnya, dirinya cukup fokus dalam permainan sehingga bisa menang.

"Alhamdulillah pertandingannya berjalan cukup lancar, dan kami juga diberikan kemenangan tanpa ada kendala ataupun cedera. Tadi kunci kemenangannya kami berusaha fokus mencari poin demi poin dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri," tutur Fikri

Fikri menambahkan bahwa dirinya dan Bagas mengincar gelar juara di Swiss Open 2023. Mereka gagal mempertahankan gelar juara di All England 2023 pada pekan lalu dan berharap untuk tampil dengan lebih baik di kejuaraan Swiss kali ini.

"Targetnya ingin bisa juara, tapi yang paling penting semoga bisa menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," kata Fikri.

"Kami di sini harus benar-benar menjaga kondisi fisik dan stamina, karena sudah masuk minggu kedua turnamen," pungkas Bagas.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut